Xpeng capai tonggak produksi 100 ribu unit untuk model sedan P7

Jakarta (Mechanicity) – XPENG berhasil mencapai tonggak produksi 100 ribu unit model sedan sport pintar P7 sekaligus mencatatkan rekor.

Kendaraan yang diluncurkan pada 27 April 2020 ini meluncurkan model ke 100.000 setelah 695 hari debut resminya, memecahkan rekor kendaraan listrik murni dari merek mobil baru di China.

Untuk menandai tonggak sejarah ini, XPENG juga meluncurkan “edisi label hitam” P7 562E di pabrik Zhaoqing.

Edisi peringatan khusus serba hitam ini menampilkan sistem perangkat keras bantuan pengemudi XPILOT 3.0 dengan Navigation Guided Pilot (NGP) dan Valet Parking Assist (VPA).

Dikutip dari Gizmochina, Minggu, P7 562E “Black Label Edition” akan resmi diluncurkan di China pada 10 April 2022.

Model P7 XPENG telah meraih peringkat keselamatan bintang 5 dengan skor total 89,4 persen dan skor keselamatan aktif tertinggi 98,51 persen di Mechanicity kendaraan listrik di China dari China New Car Assessment Program (C-NCAP).

Kendaraan ini juga yang pertama menerima peringkat bintang 5 dari platform pengujian kendaraan cerdas i-VISTA (Area Uji Sistem Terintegrasi Kendaraan Cerdas) di China dengan empat peringkat “Luar Biasa” dalam mengemudi cerdas, keselamatan cerdas, interaksi cerdas, dan energi cerdas. efisiensi.

Mobil ini juga menerima peringkat “Sangat Bagus” dalam bantuan perubahan jalur, pengereman darurat AEB, LDW (Lane Departure Warning), serta dalam kehalusan dan kekayaan layar sentuh dan interaksi suara.

Pencapaian ini mencerminkan popularitas kendaraan listrik, serta pengakuan pelanggan atas kualitas dan fungsionalitas P7 pintar, saat XPENG mengambil alih dari raksasa mobil Tesla untuk mendominasi pasar kendaraan listrik China.

Baca juga: Xpeng Motors Jadi Perusahaan EV China Pertama yang Masuk Pasar Swedia

Baca juga: XPeng mengirimkan hampir 13.000 kendaraan listrik pada Januari 2022

Baca juga: Xpeng G9 menawarkan jangkauan 200km hanya dalam lima menit pengisian daya

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022