Wuling New Cortez makin canggih berkat fitur IoV dan WIND

Jakarta (Mechanicity) – Wuling Motors menghadirkan kendaraan berlabel Kendaraan Serbaguna Cerdas (MPV) yaitu New Cortez sebagai jawaban dari Wuling bagi konsumen yang menginginkan fitur Internet Kendaraan (IoV).

“Dulu, saat Almaz RS muncul dengan fitur ini, banyak yang bertanya apakah model lain tidak bisa menggunakan fitur ini (IoV). Nah, ini jawabannya,” kata Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom di Jakarta, dikutip, Kamis. .

Kendaraan yang dijuluki Smart MVP ini hadir dengan tagline “Innovating Comfort Zone”. New Cortez memadukan aspek Smart MPV yang didukung dengan desain interior yang nyaman, teknologi Head Unit 10,25 inci, dan desain eksterior yang ramping. berbedaperforma mesin yang sangat baik serta berbagai fitur yang dapat diandalkan.

Baca juga: Wuling Komitmen Luncurkan Mobil Listrik Tahun Ini

Baca juga: Chery Tiggo Segera Masuk Pasar Indonesia

 

Wuling New Cortez (Mechanicity/Chairul Rohman)

Dalam hal ini, Wuling tidak banyak menghadirkan kosmetik baru untuk kendaraan ini. Pada bagian luar, Wuling telah mengubah logo yang kini berwarna perak, yang menandakan bahwa kendaraan ini berbeda dengan Wuling lainnya. New Cortez juga mengalami perubahan desain velg, mengadaptasi karakter barunya berkat velg 16 inci Velg Paduan Dua Warna.

Penyegaran interior berasal dari kursi yang nyaman sudah menggunakan bahan premium semi kulit dan didominasi warna hitam serta ditunjang dengan tekstur marmer berwarna hitam menghasilkan tampilan yang lebih elegan.

 

Wuling New Cortez (Mechanicity/Chairul Rohman)

Yang terbaru dari New Cortez adalah Internet of Vehicle (IoV) yang memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya. Melalui satu tangan, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas untuk kendaraannya.

“Kecanggihan fitur IoV dan WIND pada New Cortez sama dengan yang ada pada Almaz RS, tidak ada yang berbeda dan penggunaan aplikasi ini juga pada My Wuling Plus,” jelasnya.

 

Wuling New Cortez (Mechanicity/Chairul Rohman)

Wuling juga menggabungkan fitur WIND (Wuling Indonesia Command) yang tidak kalah pentingnya untuk memudahkan konsumen menjalankan fitur dengan perintah smart Indonesia.

“Perintah suaranya sama, kalau mau sesuatu tinggal bilang Halo Wuling! Tolong buka sunroof dan sebagainya. Perintahnya juga tidak langsung dan langsung, jadi pilihannya banyak,” jelas Gomgom.

Dalam hal ini, Wuling masih mempercayakan mesin yang sama, yakni Turbocharged Engine, 4 silinder segaris DOHC, DVVT dengan tenaga yang dihasilkan sekitar 140 hp pada 5.200 rpm dengan torsi maksimum 250Nm pada 1.600-3.600 rpm.

 

Wuling New Cortez (Mechanicity/Chairul Rohman)

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan dari Dual SRS Airbag (Depan & Samping), TCS (Sistem Kontrol Traksi), Immobilizer, Alarm Anti Maling, Pengingat Sabuk Pengaman (Semua), Sinyal Berhenti Darurat (ESS). Ada juga fitur pendukung Tombol Start-Stop Engine, Entri Tanpa Kunci, Stopkontak USB di Baris ke-3, Sakelar Kemudi Audio & Bluetooth, Sensor Parkir Depan & Belakang, ISOFIX & Kunci Pengaman Anak, sebaik TPMS.

Wuling menghadirkan New Cortez dengan dua tipe pilihan yaitu New Cortez CE dan EX dan terdapat empat pilihan warna yang berbeda, mulai dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Wuling merilis harga spesial untuk Cortez CE dengan harga Rp. 287,3 juta, dengan adanya subsidi PPnBM Wuling yang hanya Rp. 273,8 juta. Untuk versi EX, Wuling dibanderol Rp 325,6 juta dengan adanya subsidi dari Wuling, mobil ini dibanderol Rp 310,6 juta.

Baca juga: Wuling Jual Lebih dari 500.000 Hongguang Mini EV di 2021

Baca juga: Keunikan Arti Nama dan Perlengkapan Teknologi Wuling Almaz RS

Baca juga: Wuling Luncurkan Model Victroy MVP Terbarunya

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022