Wuling Motors & era baru berkendara dengan IoV-WIND di Almaz

Jakarta (Mechanicity) – Wuling Motors memperkenalkan cara baru berkendara melalui teknologi Internet Kendaraan (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) yang diterapkan pada Wuling Almaz RS dan New Cortez.

IoV merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraannya baik untuk memantau maupun mengontrol berbagai fitur kendaraan melalui koneksi internet.

Baca Juga: Wuling Tawarkan Promo dan Sediakan Cortez Baru Untuk “Test Drive”

Wuling dalam siaran persnya pada hari Kamis menyatakan bahwa pengoperasian IoV dapat dilakukan melalui aplikasi MyWuling+ di smartphone pengguna atau melalui kepala Unit. Inovasi ini memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan baik saat mempersiapkan perjalanan, saat berkendara, maupun setelah berkendara.

Dengan menggunakan MyWuling+, pengguna dapat mengakses beberapa fitur IoV seperti melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan sisa volume bahan bakar.

Selain itu, pengguna juga dapat melacak posisi kendaraan melalui fitur posisi kendaraan yang sangat berguna jika pengguna lupa posisi kendaraan saat diparkir di tempat umum.
Sebagai salah satu fitur keamanan, pagar geo juga dapat digunakan sebagai pagar elektronik dengan radius tertentu yang akan memberikan peringatan ketika kendaraan bergerak keluar dari batas.

IoV juga menjadikan smartphone pengguna sebagai kendali jarak jauh kendaraan yang dapat digunakan untuk mengontrol beberapa fitur kendaraan dari jarak jauh.

Baca juga: Wuling New Cortez Makin Canggih Berkat Fitur IoV dan WIND

Pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup jendela, serta menyalakan AC melalui aplikasi MyWuling+. IoV juga memungkinkan penggunaan smartphone sebagai kunci bluetooth yang berfungsi untuk menggantikan kunci mobil.

Fitur IoV lainnya dapat dioperasikan melalui kepala Unit pada kendaraan seperti navigasi online, musik onlinedan akses internet aplikasi perpesanan.

Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi, memutar musik secara online, serta mengirim dan menerima pesan menggunakan koneksi internet.

Uniknya, fitur online tersebut juga dapat dioperasikan dengan perintah suara bahasa Indonesia yang dikenal dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

Keuntungan lain dari sistem Wuling IoV adalah tautan cermin nirkabel yang dapat digunakan untuk menampilkan layar antarmuka smartphone di kepala Unit di dalam kendaraan tanpa perlu menggunakan koneksi kabel USB. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi smartphone di luar layar kepala Unit.

Inovasi IoV sendiri pertama kali hadir di lini produk Wuling di unggulan SUV Almaz RS merupakan bagian dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Kini, New Cortez merupakan produk kedua dari Wuling yang dibekali dengan inovasi canggih tersebut.

Selama IIMS Hybrid 2022 hingga 10 April 2022, pengunjung dapat merasakan pengalaman berkendara dengan inovasi IoV yang tersedia di New Cortez, Innovating Comfort Zone, dan Almaz RS, Intelligent Digital Car, di area tersebut. uji jalan.

Baca juga: Wuling Angkat Tema “Experience The Next Innovation” di IIMS 2022

Baca juga: Wuling Umumkan Sketsa GSEV yang Siap Dipasarkan Tahun Ini

Baca Juga: Wuling Bawa Cortez Baru di IIMS 2022, Berapa Harganya?

 


Komando Wuling Indonesia

 

Wuling mengantar era baru berkendara bersama IoV dan WIND (Mechanicity/HO Wuling)

Selain IoV, Wuling juga menghadirkan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan inovasi smart voice command Indonesia pertama yang tersedia di Almaz, Almaz RS, dan New Cortez.

Baca juga: Chery Konfirmasi Kehadiran Dua Model Tiggo Pro di IIMS 2022

Perintah suara interaktif memungkinkan pengguna untuk menghidupkan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan, seperti AC, jendela, dan sunroof panorama.

Sistem perintah suara dapat mengakses berbagai hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, menambah atau mengurangi volume, dan menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Pengoperasian fitur WIND sangat mudah. Pengemudi hanya perlu mengucapkan ‘Halo Wuling’ dan kemudian mengikuti petunjuk apa yang ingin mereka lakukan. Atau, pengemudi juga dapat menekan tombol on kepala Unit atau tombol di setir, diikuti dengan baris perintah.

Kata kunci ‘Halo Wuling’ berlaku seperti verifikasi atau kata bangun tidur menggunakan ANGIN. Suara ini akan terdeteksi oleh sistem yang kemudian akan dijawab ‘Halo’.

Fitur WIND melengkapi kehadiran teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) pada seri Almaz RS.

Selama di New Cortez, WIND berdampingan dengan inovasi Internet Kendaraan (IoV) yang membuat MPV terbaru Wuling menyandang predikat sebagai Smart MPV. Lini produk Wuling yang dilengkapi fitur WIND terdiri dari seri Almaz, Almaz RS, dan New Cortez.

Baca juga: Wuling New Cortez Makin Canggih Berkat Fitur IoV dan WIND

Wuling di IIMS 2022

Pada pameran IIMS 2022 di JIExpo Kemayoran, Wuling menempati booth D9 dengan luas 868m2, mengusung tema “Rasakan Inovasi Selanjutnya” untuk menampilkan lini produk yang lengkap, mulai dari Almaz, Almaz RS, hingga lini produk terbarunya, New Cortez.

Selain itu, ada model lain seperti New Confero S dan New Formo S. Bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman berkendara dengan produk Wuling, tersedia dua unit New Cortez, Smart MPV dengan kenyamanan berkelas dan dua unit Almaz RS.

Di daerah menampilkanWuling punya dua gugus khususnya sudut WISE dan juga Kendaraan Listrik Kecil Global (GSEV) sudut. Untuk sudut WISE, pengunjung dapat melihat secara langsung informasi mengenai Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) serta Wuling Indonesia Command (WIND).

Pindah ke Kendaraan Listrik Kecil Global (GSEV) corner, Wuling juga menampilkan model platform GSEV yang bisa disaksikan secara langsung di IIMS 2022.

Sebagai informasi tambahan, pada pembukaan IIMS Hybrid 2022, Wuling secara resmi memperkenalkan kepada publik sketsa platform GSEV yang akan dipasarkan di Indonesia.
Terkait sketsa yang ditampilkan, Wuling juga mengadakan kompetisi “Your Own GSEV” di Generasi penerus bangsa GSEV yang bisa diikuti semua orang.

Baca juga: Wuling Komitmen Luncurkan Mobil Listrik Tahun Ini

Baca juga: Chery Tiggo Segera Masuk Pasar Indonesia

Baca juga: Wuling Hadirkan Beragam Promo Menarik di GJAW 2022

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022