Wom Finance tutup buku keuangan dengan hasil yang positif di 2021

Jakarta (Mechanicity) – PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. (WOM Finance) berhasil menutup buku keuangan brilian Perseroan di tahun 2021 meski masih dalam kondisi pandemi.

Direktur Utama Perseroan, Djaja Suryanto Sutandar mengatakan hal tersebut terlihat dari pencatatan laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2021 sebesar Rp. 110,61 miliar, meningkat 92,77 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp. 57,38 miliar.

Sementara itu, penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor juga meningkat sebesar 62,07 persen menjadi 213.000 unit dengan nominal penyaluran pembiayaan mencapai Rp4,14 triliun pada tahun 2021, kata Djaja dalam keterangan resminya, Jumat.

Dalam hal ini, ia juga menyebutkan total aset Perseroan tercatat sebesar Rp5,15 triliun dengan Return on Assets sebesar 3,19 persen dan Return on Equity sebesar 8,74 persen.

Baca juga: WOM Finance Tambah Kantor Perkuat Bisnis di Sumsel

Tidak hanya itu, Perseroan juga berhasil mencatatkan hasil gemilang dari Non Performing Financing (NPF) Gross sebesar 1,42 persen dan NPF Net sebesar 0,59 persen, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya masing-masing sebesar 2,70 persen. dan 1,23 persen.

Atas pencapaian yang membanggakan ini, Perseroan memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp. 9,5 per saham kepada pemegang saham perusahaan.

“Pembagian dividen merupakan bukti keberhasilan Perseroan dalam mempertahankan usahanya di masa Pandemi COCID-19 dan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemegang saham,” ujar Djaja.

Sebelumnya, WOM Finance atau Perseroan telah sukses menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang bertempat di Function Room Gedung Sentral Senayan 3 Lantai 28 Jl. Asia Afrika No. 8 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat (24/3).

RUPST dan RUPSLB dipimpin langsung oleh I Nyoman Tjager, Presiden Komisaris Perseroan dan dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi dan para pemegang saham Perseroan atau wakilnya.

Untuk mempertahankan hasil gemilang tersebut, perseroan akan melakukan berbagai strategi khusus pada 2022, seperti pendalaman ranah teknologi yang kini sudah menjadi kebiasaan masyarakat.

Oleh karena itu, Perseroan meluncurkan aplikasi KAWAN sebagai sarana untuk mendukung konsumen agar lebih mudah mengakses kebutuhan bantuan keuangannya.

“Aplikasi KAWAN merupakan bentuk transformasi digital yang sejalan dengan misi perusahaan yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan mitra bisnis lainnya serta membangun infrastruktur berbasis teknologi informasi untuk melakukan proses yang cepat dan mudah,” jelas Djaja.

Selain di ranah digitalisasi, WOM Finance juga akan fokus pada transformasi sumber daya manusia yang adaptif terhadap perubahan digital yang saat ini menjadi keharusan bagi Perseroan untuk dapat merespons dengan sebaik-baiknya.

Sehingga Perseroan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan literasi digital dan mampu memberikan layanan digital sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca juga: WOM Finance Hadirkan “Mobile Apps” TEMAN

Baca juga: Yayasan Lentera: Anak HIV/AIDS Perlu Didorong

Baca juga: Pelaku industri pembiayaan optimistis tumbuh pada 2022

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022