VW siapkan SUV Scout, penantang Ford dan Rivian EV

Jakarta (Mechanicity) – Volkswagen akan memperkenalkan kembali kendaraan sport utility vehicle (SUV) VW Scout khusus untuk pasar Amerika Serikat sebagai penantang pabrikan lokal Ford dan Rivian EV.

Produsen mobil Jerman itu menginvestasikan dana 100 juta euro demi mewujudkan rencana membangun kembali VW Scout, menurut dua sumber anonim dilansir Reuters, Kamis.

​​​​

Baca juga: Audi dan Porsche akan gabung F1

VW bilang, untuk memproduksi VW Scout, mereka akan membuat perusahaan independen di Amerika Serikat yang terpisah dari induknya di Jerman mulai tahun 2026.

Volkswagen Group to launch all-electric pick-up and rugged SUV i. VW siapkan SUV Scout (Mechanicity/HO VW)

Sumber itu juga mengatakan kepada Reuters bahwa VW bisa saja mencari pendanaan eksternal melalui investor atau IPO untuk untuk memperluas kemampuan produksi mereka.

Chief Executive VW Group Herbert Diess mengatakan “elektrifikasi memberikan kesempatan bersejarah untuk memasuki “pasar pick-up AS dan menggarisbawahi” ambisi VW untuk menjadi pemain yang relevan di pasar AS.”

VW terakhir kali menjual pickup di pasar Amerika Serikat pada awal 1980-an.

Sebelumnya, Scout dan Travelall dibuat oleh International Harvester. Harvester berhenti membangun Scout dan Travelall pada tahun 1980 setelah perusahaan tersebut mengalami restrukturisasi.

Baca juga: Ducati jalin kerjasama dengan VW untuk pasar Argentina

Baca juga: CEO Volkswagen lihat persaingan ketat dengan Tesla pada 2025

Baca juga: Volkswagen investasi Rp152 triliun untuk mobil listrik di Spanyol

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © Mechanicity 2022