Volkswagen Indonesia tambah masa garansi hingga empat tahun

Jakarta (Mechanicity) – PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Volkswagen di Indonesia menggelar program “VW Flash Ramadhan Sale” mulai April hingga Mei 2022 dengan perpanjangan masa garansi dua tahun menjadi empat tahun.

Baca juga: VW Indonesia Ingin Optimalkan Pasar SUV Kompak Premium Lewat T-Cross

“Pelanggan yang membeli VW Tiguan Allspace, Tiguan Allspace Sport Edition, T-Cross dan Polo akan mendapatkan penawaran garansi 2+2, yaitu perpanjangan garansi dua tahun tambahan yang melengkapi garansi pabrikan VW selama 2 tahun. Perpanjangan garansi ini adalah hasil kerjasama dengan Sompo Insurance,” jelas Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor dalam siaran persnya, Senin.

Ahmad Badawi memastikan program tersebut valid dan tersedia untuk pembelian VW di seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan, perpanjangan garansi dua tahun di luar garansi pabrik akan melindungi kendaraan VW dari risiko kerusakan mekanis dan elektrik pada kendaraan.

Garansi akan dimulai segera setelah berakhirnya garansi pabrik selama dua tahun hingga total garansi empat tahun atau dengan jarak tempuh 100.000 km (mana yang lebih dulu).

Baca juga: VW Tiguan Allspace “Sport Edition” Masuk Indonesia, Harganya Rp 685 Juta

“Kini pemilik VW dapat dengan nyaman menggunakan kendaraan dengan masa garansi yang lebih lama dari risiko kegagalan mekanis dan elektrik yang tiba-tiba dan tidak terduga,” kata Yolanda Widjaja, Chief Sales Officer, Sompo Insurance.

Pemilik VW dapat menghubungi dealer resmi VW yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperbaiki kendaraan jika terjadi kerusakan mekanis dan elektrik selama masa garansi yang diperpanjang.

Menurut syarat dan ketentuannya, perpanjangan garansi ini berlaku selama komponen tersebut tidak termasuk dalam kategori keausan, kerusakan normal, dan penggantian suku cadang standar.

Badawi juga mengingatkan seluruh pemilik VW untuk selalu memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara dengan melakukan perawatan rutin di dealer resmi VW.

“Penggunaan suku cadang VW asli yang didesain dan didesain khusus untuk VW juga akan berdampak pada durabilitas, kualitas dan jaminan kualitas kendaraan terbaik,” pungkasnya.

Baca juga: Ini Pertimbangan Volkswagen Bawa Tiguan Allspace ke Indonesia

Baca juga: Tiguan Allspace Ditargetkan Terjual 2.000 Unit di Indonesia

Baca juga: VW Tiguan Allspace dan Audi Q8 Segera Hadir di Indonesia

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022