UD Trucks hadirkan Quester Euro5 dukung program Indonesia hijau

Jakarta (Mechanicity) – PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) meluncurkan lini truk Quester terbaru, Quester Euro5, yang hadir dengan teknologi pengendalian emisi unggulan untuk mendukung program pemerintah menuju Indonesia hijau.

Pemerintah diketahui telah mengeluarkan regulasi emisi gas buang Euro4 yang akan diterapkan pada April mendatang.

“UD truck bertekad untuk memberikan teknologi yang efisien bagi bisnis transportasi yang ramah lingkungan untuk mendukung kelestarian bumi, dan yang penting dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Marketing and Aftersales Service Director UD AMI Aloysius. Chrisnoadhi pada acara peluncuran virtual, Kamis.

Quester Euro5 memiliki teknologi pengendalian emisi yang disebut Selective Catalytic Reduction (SCR) yang diklaim mampu melindungi mesin agar tetap bersih dan awet, lebih hemat bahan bakar, dan tidak sensitif terhadap kualitas solar yang buruk.

Baca Juga: Jelang Euro 4, UD Truck Hadirkan Program UD Pro-Care

Sales Development Head UD AMI Handi Lim menjelaskan bahwa sistem SCR bekerja untuk mengurangi emisi gas buang melalui proses yang terjadi di luar ruang bakar mesin agar mesin tetap aman.

Gas buang dari mesin kendaraan dilewatkan melalui suatu chamber yang disebut dengan Chamber SCR yang dilengkapi dengan katalis, kemudian disemprot dengan larutan urea atau adblue.

“Akibatnya, gas buang yang mengandung nitrogen oksida atau NOx akan terurai menjadi air dan gas nitrogen yang aman bagi lingkungan dilepaskan ke udara,” kata Handi.

Harga adblue berkisar Rp 10.000 per liter, dimana per liternya bisa digunakan untuk menempuh jarak 75 km. Truk Quester Euro5 dilengkapi dengan tangki adblue berkapasitas 50 liter yang dapat digunakan untuk menempuh jarak 3.750 km.

“Adblue bisa didapatkan di jaringan truk UD dan tersedia di jaringan retail lainnya. Saat membeli truk UD Quester diberikan free adblue 800 liter yang bisa digunakan untuk jarak 600 ribu km dan gratis service 120 ribu km dan free real time monitoring system yaitu UD Trucks telematics selama satu tahun,” ujar Handi.

Quester Euro5, yang diluncurkan secara global pada September tahun lalu, adalah produk UD Trucks terbaru yang telah disempurnakan untuk mencapai efisiensi logistik.

Produk Quester Euro 5 ini hadir dengan kapasitas tenaga mesin yang lebih besar dan irit hingga 410 hp dengan torsi maksimum 1990 Nm dan dilengkapi dengan beberapa fitur baru.

Mechanicity lain, fitur panel instrumen terbaru yang memudahkan pengemudi untuk membaca informasi dan data, fitur sistem panduan pengemudi yang penting, setir yang baru ditingkatkan untuk memungkinkan pengendaraan yang lebih mudah dan stabil, gril krom yang memperkuat Penampilan segi enam Quester, dan tersedia dalam berbagai warna. kabin Luxury Blue Metallic terbaru.

“Dengan diluncurkannya Quester Euro 5 hari ini, kami membuktikan bahwa kami mendukung teknologi hijau bagi masyarakat Indonesia dan industri transportasi,” kata Odawara Toshihiko, Presiden Direktur UD AMI.

Baca juga: UD Trucks mengkonfirmasi kepatuhan dengan standar Euro4 pada April 2022

Baca juga: UD Trucks sambut regulasi emisi Euro 4 dengan teknologi teknologi SCR

Baca juga: UD Trucks Akan Hadirkan Kendaraan yang Lebih Ramah Lingkungan Tahun Depan

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022