Truk listrik RAM menuju ruang pamer tahun ini

Jakarta (Mechanicity) – Pabrikan otomotif RAM akan memperkenalkan truk listrik tahun ini sebelum diluncurkan ke publik pada 2024.

CEO RAM Mike Koval mengatakan di New York International Auto Show bahwa truk EV terinspirasi oleh “obrolan” pemilik truk di RAM Real Talk Tour.

“Banyak masukan dari Real Talk RAM mempengaruhi kami untuk desainnya,” kata Koval. “Desain nantinya akan mempengaruhi produk yang kita bawa ke pasar, jadi nyambung semua. Ada masterplannya,” kata Mike Koval dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Truk all-electric ini akan bersaing dengan Ford dan GM, serta dari start-up Rivian. Carlos Tavares, CEO Stellantis mengatakan mereka akan mengkompensasi keterlambatan peluncuran truk listrik dengan varian yang benar-benar “menguntungkan”.

“Faktanya adalah kami datang terlambat,” kata Tavares pada Januari.

“Tetapi fakta bahwa kami memiliki kesempatan untuk mencocokkan daya saing dan daya tarik truk kami sendiri dengan apa yang mereka lakukan, yang merupakan permainan kompetitif, yang merupakan situasi yang fantastis bagi konsumen karena pemenang sesungguhnya dari kompetisi ini adalah konsumen.”

Sebagai informasi tambahan, RAM 1500 all-electric akan menggunakan arsitektur STLA Frame untuk truk besar dan SUV dengan platform tubuh-di-bingkai yang cukup besar untuk menampung paket baterai hingga 200 kWh.

Baca juga: RAM Tarik 170 Ribu Truk Gara-gara Wiper bermasalah

Baca Juga: Ram “Recall” 20.000 Truknya Karena Risiko Kebakaran

Baca juga: Fiat Ram Akan Hadir dalam Versi Listrik

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022