Toyota Venza 2023 diluncurkan dalam edisi Nightshade

Jakarta (Mechanicity) – Toyota telah meluncurkan SUV Venza 2023 edisi Nightshade untuk pasar internasional, hadir dengan tampilan lebih sporty dan “gelap”.

Melalui edisi Nightshade, SUV bergaya coupe hybrid-only ini juga mendapatkan sederet fitur yang memberikan kesan semakin premium.

Dikutip Hindustan Times, Minggu, model edisi khusus baru mendapat trim gril depan akrilik. Di bagian bawah, bumper telah ditambahkan dengan lencana gelap dan beberapa cetakan krom gelap.

Tema gelap juga terlihat pada penutup spion mobil, antena sirip hiu, panel rocker, dan lencana belakang. Untuk lebih menambah persona “Bayangan Malam”, rel atap juga tersedia dalam tema hitam.

Edisi baru ini hadir dengan basis trim XLE dan mendapatkan fitur standar seperti layar sentuh Toyota Audio Multimedia 12,3 inci, dua port USB C, pengisi daya nirkabel Qi generasi keempat, tampilan multi-informasi (MID) tujuh inci, asisten parkir depan/belakang dengan pengereman otomatis, dan sistem kunci pintar.

Semua fitur tersebut telah ditambahkan di atas fitur standar Venza LE yang mendapatkan Toyota Safety Sense 2.5 dengan Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beams, rear seat minder, dan lainnya.

Untuk pilihan cat eksterior, edisi “Nightshade” telah tersedia dalam tiga warna eksterior premium seperti Celestial Black, Wind Chill Pearl, dan Ruby Flare Red.

Di jantung mobil terdapat mesin bensin siklus Atkinson empat silinder 2.5 liter yang bekerja sama dengan motor listrik.

Teknologi hybrid ini memiliki tiga motor listrik yang mengambil energi dari baterai 0.9kWh. Output sistem secara keseluruhan mencapai 219 bhp. Mesin ini dikawinkan dengan gearbox otomatis CVT.

Baca juga: Tujuh perusahaan tarik hampir 12 ribu kendaraan karena perangkat lunak

Baca juga: Toyota akan buat suku cadang mobil listrik di India

Baca juga: Toyota ungkap kenaikan bahan baku bisa sebabkan laba turun 20 persen

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Mechanicity 2022