Toyota tambah pekerjaan dukung produksi EV

Jakarta (Mechanicity) – Toyota Motor Amerika Utara akan menambah 220 pekerjaan sebagai bagian dari upaya mendorong peningkatan produksi kendaraan listrik (electric vehicle/EV), kata produsen mobil tersebut, dikutip dari Associated Press, Sabtu.

Pekerjaan teknik akan ditambahkan ke Divisi Teknik Produksi Toyota, yang berfungsi sebagai perantara untuk desain dan manufaktur, kata perusahaan itu.

Karyawan baru akan menjadi bagian dari upaya Toyota untuk menemukan cara membuat manufaktur kendaraan listrik lebih efisien.

“Saat kami meningkatkan rencana kami untuk produk listrik tambahan di Amerika Utara, kami harus memiliki sumber daya dan bakat untuk memimpin transformasi itu,” kata Wakil Presiden Senior Toyota Brian Krinock dalam sebuah pernyataan.

Pekerjaan baru akan tersebar di seluruh lokasi manufaktur Toyota di Amerika Utara, kata perusahaan itu. Toyota mengatakan 117 dari posisi baru akan berbasis di Kentucky.

Pusat Manufaktur Teknik Produksi Toyota, di Georgetown, Kentucky, adalah kantor pusat untuk teknik produksi dan saat ini menampung hampir 800 insinyur.

Tahun lalu, pembuat mobil Jepang mengumumkan investasi baru senilai $5,1 miliar dalam operasi manufaktur AS untuk mendukung upaya elektrifikasi.

Baca juga: Toyota New Hiace dan Dyna Punya Mesin Baru Euro 4

Baca juga: Toyota Gandeng Tesla Kembangkan Teknologi Kamera Otonom Murah

Baca juga: Toyota Tutup Pabrik Sao Bernardo do Campo Brazil

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022