Toyota rangkum 1.413 SPK selama IIMS 2022

Jakarta (Mechanicity) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.413 unit selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pekan lalu.

“Kami bersyukur keikutsertaan di IIMS berjalan dengan baik dan lancar, dimana Solusi Mobilitas Total yang kami hadirkan di stan Toyota seharusnya solusi satu atap untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis.

Baca juga: Toyota Gandeng Tesla Kembangkan Teknologi Kamera Otonom Murah

“Dari sisi penjualan, hasilnya juga menggembirakan, dengan lebih dari 1.400 SPK sepanjang pameran,” kata Anton.

Kontributor penjualan Toyota selama IIMS 2022 Mechanicity lain Kijang Innova, Veloz, Avanza, Raize, Calya yang disusul model kendaraan Toyota lainnya.

Di awal pameran, Toyota menampilkan Kijang Innova elektrik yang disambut antusias oleh pengunjung pameran IIMS. Namun, mobil ikonik itu hanya muncul satu hari karena Innova listrik masih menjadi bahan riset internal di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Innova versi listrik ditampilkan untuk menunjukkan komitmen Toyota dalam mendukung kebijakan pemerintah terhadap program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 55 Tahun 2019.

“Toyota Kijang EV Concept yang kami hadirkan khusus di hari pertama IIMS mampu mencuri perhatian publik dengan antusias yang tinggi dari berbagai kalangan,” pungkas Anton.

Baca juga: Toyota Luncurkan All-New bZ4X BEV pada 12 Mei

Baca juga: Toyota Tambah Pekerjaan Dukung Produksi EV

Baca juga: Toyota New Hiace dan Dyna Punya Mesin Baru Euro 4

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022