Toyota New Hiace dan Dyna punya mesin baru Euro 4

Jakarta (Mechanicity) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan generasi terbaru Hiace dan Dyna yang menggunakan mesin baru Euro 4 untuk menyasar berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari travel, kesehatan hingga logistik dan industri lainnya.

Baca juga: Penjualan Toyota HiAce Melonjak, Didorong Permintaan Ambulans

“New Hiace diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan industri pariwisata, travel, kesehatan dan lainnya dengan meningkatkan performa mesin yang lebih bertenaga dan efisien, serta peningkatan pada beberapa fitur untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik kepada pelanggan,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, dalam siaran persnya, Kamis.

“Sementara New Dyna diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan logistik dengan mesin berperforma tinggi dan desain yang lebih gagah. Baik New Hiace maupun New Dyna kini juga telah lolos uji emisi Euro 4 sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya. dikatakan.

Meski di tengah pandemi, penjualan seluruh penjualan Hiace pada 2020 tercatat sebanyak 1.886 unit atau menguasai 92,86 persen pangsa pasar. Sedangkan pada 2021, penjualan Hiace akan menjadi 2.253 unit atau menguasai 97,87 persen pasar di kelasnya.

Baca juga: Toyota Hadirkan Empat Versi Kustom Kendaraan Komersial di Giicomvec 2020

Sebagai kendaraan niaga dengan ‘jam terbang tinggi’, Toyota meningkatkan performa mesin diesel pada Hiace Commuter dengan memasang unit daya 2.982 cc 1KD-FTV yang menghasilkan tenaga 136 PS pada 3.400 rpm dan torsi 30,6 Kgm pada 1.200 – 2.400 rpm. . Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual ke roda belakang.

Penambahan kapasitas mesin tersebut sebagai upaya untuk memperkuat kemampuannya dalam mengangkut penumpang di segala medan, meningkatkan kualitas berkendara, dan menjadikan Hiace Commuter lebih irit dalam mengolah bahan bakar.

Di bagian luar, ada Cermin Luar Listrik Baru yang Dapat Ditarik, Foglamp LED Baru, serta pilihan warna Perak Metalik dan putih. Untuk parkir mudah, mobil didukung Sensor Parkir Baru.

Di dalam kabin, Hiace terbaru menambahkan fitur Tampilan Audio AVX 7, USB Charging 4 port, fitur keamanan Sabuk Pengaman 3-Titik seluruh bangkuDual SRS Airbagdan rem ABS + BA dengan cakram di roda depan sebagai fitur keamanan.

Model tertinggi Hiace Premio menggunakan mesin 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler dengan transmisi manual 6 percepatan dengan mesin Euro 4. .

Baca Juga: Toyota HiAce Punya Wajah Baru, Harga Tipe Premio Rp 516 Jutaan

Baca juga: Toyota Hiace Terbaru Debut di Filipina, Targetkan Pasar Berkembang

Baca juga: Toyota Rilis New Hiace Luxury dan New Dyna


Toyota New Dyna (Mechanicity/HO TAM)

Dina Baru

New Dyna hadir dalam tiga tipe, yakni 115 ST 4×2 5 MT, 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT, dan 136 HT HI-GEAR 4X2 6 MT dengan mesin baru N04C-W 4.000 cc standar Euro 4.

Baca juga: Toyota Perkenalkan Program Armada Dyna

Powertrain New Dyna diklaim memiliki tenaga dan torsi lebih besar, mencapai 115 PS pada 2.500 rpm dan torsi 36 Kgm pada 1.200 – 2.200 rpm untuk Seri 115. Sedangkan untuk Seri 136 tenaganya 136 PS pada 2.500 rpm dan torsi 40 Kgm pada 1.400 – 2.500 rpm.

New Dyna 115 Series masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan, sedangkan Seri 136 menggunakan transmisi manual 6″-kecepatan baru. Dalam Seri 115, Berat Kendaraan Kotor (GVW) meningkat dari 5,2 Ton menjadi 5,4 Ton, sedangkan GVW Seri 136 meningkat dari 8,25 Ton menjadi 8,6 Ton.

Ada ubahan pada eksterior yaitu tampilan More Tough Look Design pada bumper dan gril depan, lampu depan dan panel bodi depan, logo Toyota yang lebih besar, Desain Baru dengan Foglamp Lensa Warna Putih, pemasangan kaca spion samping warna bodi, stiker kelas dan stiker Euro 4 sebagai penanda kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.

Di bagian interior, truk ini dilengkapi dengan blower AC dengan dorongan ventilator, kluster tengah dan dudukan ponsel desain baru, lokasi laci penyimpanan baru di bawah dasborsebaik penutup kursi yang kini berwarna Coklat tua dengan pola desain baru.

Baca juga: Dua Fitur Dibalik Ketangguhan Toyota Dyna

Baca juga: Toyota Dyna Tawarkan Empat Varian

Baca juga: Penjualan Toyota Dyna Capai Titik Tertinggi

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022