Tim Touring JKW-PWI tiba di Jakarta setelah lima bulan jelajahi negeri

Jakarta (Mechanicity) – Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) resmi melaporkan hasil kegiatan perjalanannya kepada Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi di Sekretariat Pusat PWI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/ 3). ).

Tim JKW-PWI memulai perjalanan dari laman Dewan Pers Jakarta bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 dan tiba kembali di Jakarta pada 29 Maret 2022.

Pada kesempatan itu tim yang terdiri dari 4 pengendara yakni Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk, Sonny Wibisono dan Adji Tunang Pratama didampingi Ketua Panitia JKW-PWI, Dar Edi Yoga, berbagi berbagai pengalamannya menjelajah tanah air selama 5 bulan hingga akhirnya tiba kembali di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi merasa senang dan bersyukur karena selama perjalanan tim JKW-PWI tidak mengalami kendala yang berarti.

“Alhamdulillah teman-teman bisa kembali dengan selamat. Kami juga berharap kegiatan touring ini bisa menginspirasi rekan-rekan wartawan untuk bisa membuat kegiatan lain yang positif dan terarah,” kata Mirza, dikutip dari siaran resminya, Jumat.

Menanggapi hal tersebut, Indrawan Ibonk menyampaikan terima kasih kepada anggota tim JKW-PWI atas kesempatan yang diberikan.

“Ini pengalaman berharga bagi kami berempat yang bisa merasakan perjalanan keliling nusantara. Jika harus mengulang, kami siap gas lagi,” kata Indrawan Ibonk mewakili anggota tim.

Tim JKW-PWI memiliki misi untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan semangat nasionalisme serta menjalin silaturahmi dengan sesama jurnalis di berbagai daerah.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menjajaki berbagai kawasan wisata alam, wisata kuliner nusantara, serta berbagai infrastruktur yang ada di Indonesia. Selain itu, kami juga mengkampanyekan tertib lalu lintas dan menjaga keselamatan masyarakat,” jelas Ibonk.

Sementara itu, Ketua Panitia JKW-PWI mengatakan, Tim JKW-PWI masih memiliki tugas lain untuk menyelesaikan tiga provinsi yang belum dikunjungi karena terkendala teknis.

“Tiga provinsi lainnya adalah Maluku, Papua dan Papua Barat serta tiga gunung tertinggi di Indonesia, Binaia di Maluku, Cartenz di Papua, dan Semeru di Jawa Timur,” kata Dar Edi Yoga.

Yanni Krishnayanni menambahkan, perjalanan ini telah menempuh jarak lebih dari 17.000 kilometer, melintasi 15 pulau dan mengunjungi 31 dari 34 provinsi di Indonesia serta mendaki 4 gunung tertinggi di Indonesia.

“Hasil observasi dan pengalaman keliling Indonesia nantinya akan dituangkan dalam bentuk buku dengan judul Indonesia Indah,” pungkas Yanni.

Baca juga: Tim Eksplorasi Nasional Wartawan Terus telusuri Sumsel

Baca juga: Tim JKW-PWI Masuk Wilayah Babak Pertama Turnamen Nasional

Baca juga: Aa Gym Lelang Motor Touring Favoritnya

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022