Tiga teknologi baru yang hadir pada mesin Fuso berstandar Euro 4

Jakarta (Mechanicity) – Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono menjelaskan tiga teknologi baru disematkan pada truk Canter dan Fighter X berstandar Euro 4 yang diluncurkan untuk menyambut kebijakan standar emisi gas buang yang mulai berlaku. pada April 2022.

“Tiga teknologi utama pada mesin Fuso Euro 4 adalah penggunaan mesinnya kereta api umum dengan ECU (unit kontrol elektronik), tambahan Knalpot Katalis Oksidasi Dieseldan Resirkulasi Gas Buang,” kata Duljatmono secara virtual, Kamis.

Ketiga fitur baru tersebut mampu menurunkan tingkat emisi NOx (Nitrogen oksida) agar emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan dan sejalan dengan kebijakan Euro 4

Selain itu, Duljatmono mengatakan bahwa FighterX memiliki fitur turbo geometri variabel untuk mengurangi turbolag pada mesin sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif. Semua mesin Fuso standar Euro 4 hadir dengan torsi maksimum yang dapat dikeluarkan pada putaran mesin yang lebih rendah.

Peluncuran Fuso Canter dan Fighter. (Mechanicity/HO)

Performa mesin telah meningkat berkat penyesuaian akhir perbandingan gigi pada Canter 108PS – 150PS. Terjadi peningkatan dimensi kendaraan sesuai kebutuhan konsumen dengan penambahan panjang sasis (Taksi ke Ujung) pada varian 6×4 FN26FL HD menjadi 9,8m untuk meningkatkan volume angkut dan meningkatkan GVW (Berat Kendaraan Kotor) & ROH (Belakang Over Hang).

Untuk keamanan, Fuso menggunakan Sistem Rem Udara Penuh dan tambahan Sistem Pengereman Anti-lock pada semua varian Fighter X.

Soal suku cadang, Duljatmono menjelaskan 80 persen suku cadang Canter dan Fighter X memiliki kemiripan dengan versi sebelumnya, dan ada tambahan fasilitas. depo suku cadang untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Sebelumnya, Fuso telah memperkenalkan 29 truk jenis baru diantaranya 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Duljatmono menjelaskan, ada tiga varian terbaru dari 15 model Canter tersebut, Mechanicity lain FE74 untuk konsumen yang membutuhkan performa kecepatan, FE84 SHDX untuk volume kargo yang lebih luas, dan FE84 GS untuk tenaga yang lebih besar.

Baca juga: Fuso Perkenalkan 29 Varian Canter dan Fighter X Standar Euro 4

Baca juga: Testimoni dari Pengguna Mesin Common-rail Isuzu Giga

Baca juga: Astra Isuzu Bogor Gelar Program Pendidikan Euro 4

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022