Tiga perusahaan komitmen bangun ekosistem industri otomotif nasional

Jakarta (Mechanicity) – PT Bank Danamon Indonesia bersama PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank (MUFG) menegaskan komitmennya untuk membangun ekosistem industri dan pasar otomotif nasional.

“Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk pertumbuhan ekonomi, sosial dan jangka panjang,” kata Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Tbk. Selasa.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Dewa Made Susila mengatakan Adira Finance, Danamon, dan MUFG, berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif.

Hal ini didukung oleh jaringan bisnis Adira Finance dan Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia, serta aplikasi Adiraku sebagai platform ekosistem otomotif yang mengintegrasikan situs momobil, momotor dan moservice.

“Saya yakin sebagai kelompok kita dapat berkontribusi tidak hanya untuk kemajuan industri otomotif tetapi juga untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Baca juga: Adira Finance Gelar “Flash Deal Sobat” untuk Meriahkan IIMS Hybrid 2022

Baca juga: PPnBM Bantu Pergerakan Pembiayaan di Sektor Otomotif

Executive Officer, Country Head Indonesia, MUFG Bank, Cabang Jakarta Daisuke Ejima berharap pihaknya bersama Danamon dan Adira Finance dapat menjadi mitra keuangan terpercaya di industri otomotif Indonesia.

Sebagai sebuah grup, mereka berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai termasuk industri otomotif dan ekosistem pengembang perumahan.

Danamon juga berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan janji merek dalam menyediakan solusi keuangan bagi nasabah untuk mengendalikan tujuan dan kebutuhan keuangan mereka.

Komitmen dan sinergi ini semakin kuat sejak tahun 2019, saat Danamon menjadi bagian dari MUFG. Hal ini juga memperkuat posisi Adira Finance sebagai perusahaan multifinance yang mendukung kebutuhan pembiayaan konsumen untuk ritel otomotif roda dua dan roda empat, baik baru maupun bekas, serta melayani semua merek dan pembiayaan non-otomotif.

Danamon juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada segmen purna jual otomotif seperti bengkel, perusahaan suku cadang dan aksesoris dengan produk dan layanan berupa solusi digital, proteksi dan pinjaman usaha.

Sedangkan untuk nasabah ritel, Danamon memiliki solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat serta solusi tabungan atau investasi bagi nasabah.

“Kami percaya bahwa keberhasilan suatu ekosistem hanya dapat dicapai jika setiap level dalam rantai pasokan keuangan memiliki sistem pendukung yang sama,” kata Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head, PT Bank Danamon Indonesia.

Baca juga: Adira Finance Catat Peningkatan Pembiayaan Baru 39% di 2021

Direktur Enterprise Banking & Financial Institution, PT Bank Danamon Indonesia Thomas Sudarma mengatakan pihaknya bersama Adira Finance dan MUFG fokus pada kerjasama terutama di bidang lending, funding, retail business, supply chain financing, risk management, dan sejumlah kolaborasi lintas sektor baru, organisasi pinjaman sindikasi. , serta mendukung perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mengembangkan usahanya di pasar luar negeri.

Danamon juga mendukung nilai unik dan inklusif dari penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. IIMS merupakan salah satu event penggerak industri otomotif, termasuk dalam hal mensukseskan program dan peta jalan Ekonomi Hijau Indonesia 2060.

“Dengan ditetapkannya tujuan Indonesia mencapai net emisi nol Di tahun 2060 ke depan, kami juga melihat minat yang besar dari perusahaan Jepang untuk berinvestasi di energi terbarukan di Indonesia, dan kami siap memberikan dukungan yang diperlukan untuk mewujudkannya,” kata Managing Director, Head of Global Corporate & Institutional Banking for Indonesia, MUFG Bank.Afendi Radiance.

Sementara itu, Yasushi menekankan komitmen Danamon untuk mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi guna membentuk masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Selama pelaksanaan IIMS Hybrid 2022, Bank Danamon bersama Adira Finance yang didukung oleh MUFG berkomitmen untuk pengaktif dan katalis keuangan untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif.

Pada acara IIMS, Danamon memberikan solusi keuangan lainnya seperti KPR, kartu kredit, tabungan, dan D-Bank PRO sebagai aplikasi. perbankan seluler dan solusi digital terintegrasi.

Transaction Banking Danamon juga menawarkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah otomotif dari berbagai segmen, termasuk nasabah korporasi, komersial dan UKM.

“Melalui layanan cash management, trade finance, dan financial supply chain serta pengembangan berkelanjutan dari platform digital kami, Danamon mampu memberikan solusi transaksi perbankan yang tepat, efektif dan kompetitif kepada nasabah otomotif,” kata Andrew.

Sementara itu, Adira Finance juga menyediakan aplikasi Adiraku yang memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non otomotif yang mereka butuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit di aplikasi untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan. Adira Finance juga memberikan kemudahan dalam pembiayaan produk purna jual seperti layanan audio dan video mobil kamera dasbor.

Setelah implementasi IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance, dan MUFG berkomitmen untuk terus hadir bagi calon nasabah dan yang ada di segmen konsumen juga bukan grosir untuk membantu memastikan industri otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga: Danamon dan Adira Meriahkan IIMS 2022 dengan Serangkaian Program Promo

Baca juga: Danamon, Adira, dan MUFG Komitmen Dukung Industri Otomotif Indonesia

Baca juga: Adira Finance optimistis target Rp400 miliar di IIMS tercapai

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022