Tampilan mobil terbang EHang 2016 yang mejeng di IIMS 2022

Jakarta (Mechanicity) – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung 31 Maret-10 April di Jakarta Internatiolan EXPO (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Prestige Image Motor Cars menghadirkan mobil terbang EHang 216. yang menarik perhatian pengunjung. .

EHang 216 nantinya dapat menjadi salah satu solusi akses untuk menjelajahi daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau melalui jalur darat.

Mobil dengan penampilan yang tidak biasa memiliki penampilan yang mirip dengan dengung. Bahkan terlihat seperti dengung ukurannya jumbo berkat 16 baling-baling berbahan karbon di sekeliling kendaraan.

Namun, EHang 216 sebenarnya terlihat mungil jika dibandingkan dengan mobil pada umumnya, karena mobil terbang ini hanya memiliki tinggi 1,77 meter dan lebar 5,61 meter, namun mampu mengangkut beban hingga 220 kilogram.

EHang 216 dapat terbang sejauh 35 – 65 km selama 16 hingga 45 menit dengan muatan dua orang dewasa. Mobil terbang tersebut diklaim memiliki kecepatan 130 km per jam.

 

Mobil terbang Ehang 216 (Mechanicity/Chairul Rohman)

“Saya takjub melihat kendaraan yang menurut saya akan menjadi cikal bakal kendaraan masa depan, karena canggih dan bisa menjadi kendaraan masa depan,” ujar Arianto Darmawan, salah satu pengunjung yang tinggal di Mangga Besar. , Jakarta, Sabtu.

Mobil terbang tidak memiliki kontrol di kokpit yang memberikan kesan canggih. Dengan demikian, EHang tidak bisa dijalankan sembarangan, tetapi hanya pilot bersertifikat dan lisensi perusahaan yang boleh menerbangkan mobil terbang.

Baca juga: Taksi terbang Ehang 216 lakukan ‘demo flight’ di Bali

Baca juga: SkyDrive dan Suzuki Jalin Kerjasama Bisnis dan Teknologi Mobil Terbang

Baca juga: Suzuki dan SkyDrive Gandeng Mobil Listrik Bisa Terbang

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022