SUV Kia EV9 akan tiba di AS pada paruh kedua tahun 2023

Jakarta (Mechanicity) – SUV listrik KIA EV9 akan hadir di pasar Amerika Serikat pada paruh kedua tahun 2023, kata perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu di New York Auto Show.

Kia tidak mengungkapkan rincian lebih lanjut, termasuk kisaran harga untuk mobil tersebut. Kia juga belum mengungkapkan perbedaan Mechanicity versi EV9 yang siap jalan dan model konsep, mengutip laporan Engadget pada hari Minggu.

Pada bulan November, Kia menawarkan tampilan awal pada konsep EV9, yang memiliki tampilan dasbor 27 inci.

Baca juga: Kia EV6 Raih European Car of the Year 2022

Dikatakan kendaraan listrik menawarkan jangkauan hingga 300 mil dan pengisian 350kW yang meningkatkan tingkat baterai dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 30 menit.

Di New York Auto Show, Kia memamerkan Kia Concept EV9 dan meluncurkan SUV Kia Telluride facelift dan All-New Niro.

Telluride baru hadir dengan mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan kecepatan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang diperkuat, seperti: penghindaran tabrakan ke depan (FCA), belokan bantuan FCA (FCA-JT)hari sistem bantuan kemudi mengelak.

Sementara All-New Niro hadir dengan desain ulang yang lengkap, kemampuannya kendaraan untuk memuat (V2L) dan jarak tempuh yang lebih luas. versi hibrida bensin, hibrida plug-indan semua-listrik dari Niro baru akan mulai dijual di pasar AS akhir tahun ini, kata Kia.

Baca juga: Kia Telluride “facelift” juga meluncur di acara New York

Baca juga: Penjualan kendaraan Kia di India pada Maret melonjak 18 persen

Baca juga: Kia Akan Bangun Pabrik Kendaraan Custom-Made di Korea Selatan

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022