Sumatera sumbang 31 persen penjualan Fuso secara nasional

Jakarta (Mechanicity) – Sales & Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono menjelaskan, wilayah Sumatera berperan penting dalam penjualan kendaraan niaga karena menyumbang 31% terhadap penjualan Mitsubishi Fuso.

Ia menjelaskan, wilayah Sumatera terbagi menjadi dua wilayah, yakni utara dan selatan, di mana wilayah utara dan Lampung menyumbang 12 persen. Khusus untuk wilayah Lampung, katanya, daerah tersebut bertumpu pada sektor logistik, pertanian, pertambangan dan konstruksi yang terus tumbuh.

Baca juga: Tiga Teknologi Baru yang Hadir di Mesin Fuso Standar Euro 4

“Lampung merupakan pintu masuk ke Jawa dan Sumatera, sehingga potensinya sangat besar. Oleh karena itu, saham-diperkirakan meningkat pada 2022 karena tren sejak awal 2022 dan PPKM telah diturunkan, kemudian aktivitas ekonomi dan tuntutan meningkat, jadi kita harus mengambil momen itu,” kata Duljatmono saat membuka virtual diler Mitsubisgi Fuso – PT Bumen Redja Abadi, Selasa.

Duljatmono juga optimis KTB Fuso dapat meningkatkan penjualan dan layanan penjualan berkat penyebaran jaringan 218 toko dimana 199 gerai di antaranya memiliki layanan lengkap untuk setelah terjual dan bengkel.

“Dukungan ke-199 telahmenutupi untuk kebutuhan konsumen,” katanya.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 KTB akan mencatatkan pangsa pasar sebesar 46,7 persen berkat dukungan layanan digital dan kinerja penjualan truk tugas sedang, yaitu Fuso Fighter. Untuk tahun ini, KTB menargetkan pangsa pasar 48% dengan produk andalan mesin Euro 4 yakni Canter dan Fighter X yang diperkenalkan pekan lalu.

Baca juga: KTB Buka Dealer Baru Mitsubishi Fuso di Lampung

Baca juga: Bahan Bakar Cocok untuk Mesin Diesel Euro 4

Baca Juga: Fuso Pastikan 217 Dealer Siap Melayani Purna Jual Euro 4

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022