SK E&S akuisisi operator platform pengisian kendaraan listrik AS

Jakarta (Mechanicity) – Penyedia gas alam Korea Selatan SK E&S Co mengatakan telah mengakuisisi operator platform pengisian kendaraan listrik AS sebagai bagian dari dorongannya untuk bisnis energi hijau.

Akuisisi EverCharge Inc., dan memulai berbasis di California, juga termasuk pengambilalihan manajemennya, kata perusahaan itu dalam rilis yang dikutip Yonhap, Jumat, tanpa mengungkapkan rincian transaksi.

SK E&S mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa mereka menginvestasikan $400 juta di anak perusahaannya di AS untuk membantu mendanai akuisisi dan investasi lain dalam solusi energi.

Baca juga: Volvo-Starbucks Gandeng Jaringan Pengisian Kendaraan Listrik

Didirikan pada tahun 2013, EverCharge adalah penyedia solusi pengisian daya kendaraan listrik yang memproduksi peralatan pengisian daya dan juga mengoperasikan stasiun pengisian daya.

Mereka saat ini mengoperasikan sekitar 4.600 stasiun pengisian di seluruh Amerika Utara.

Akuisisi ini akan membantu perusahaan merespons secara efektif pasar pengisian kendaraan listrik AS yang berkembang pesat dan meningkatkan bisnis hijaunya, kata SK E&S.

SK E&S mengakuisisi Key Capture Energy, penyedia solusi jaringan listrik AS, dan melakukan investasi ekuitas di Rev Renewables, penyedia solusi energi AS, tahun lalu, sebagai bagian dari upaya menuju transisi ke perusahaan energi “netral karbon”.

Baca juga: Hertz menambahkan Tesla Model Y ke armada kendaraan listrik

Baca juga: PLN Terus Tambah SPKLU untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Baca juga: Hankook Perkenalkan Ban Khusus Kendaraan Listrik

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022