Sensasi Aprilia RS 660, motor sport seharga Rp600 jutaan

Jakarta (Mechanicity) –

Piaggio Indonesia, agen pemegang merek Aprilia di Indonesia menghadirkan sepeda motor sport terbaru di kelas menengah, Aprilia RS 660 dan Aprilia RS 660 Tuono.

Mechanicity berkesempatan merasakan langsung performa dan rasa berkendara dari motor yang dibanderol lebih dari setengah miliar rupiah, atau Rp650 juta dan didatangkan langsung dari India.

Dengan penyematan mesin yang cukup besar, yakni paralel twin DOHC dengan tenaga hingga 100 hp dan torsi 66,4 Nm, penunggang motor itu semakin tertantang untuk menarik gas lebih dalam guna mendapatkan sensasi berkendara yang menyenangkan layaknya pembalap MotoGP.

Baca juga: Aprilia luncurkan skuter petualangan SR GT 200 baru di Jepang

Baca juga: Perjalanan Aprilia sebagai legenda balap

Ketika dicoba dengan peralatan berkendara lengkap, Mechanicity bisa menempuh kecepatan 160km/jam. Penantang dari Kawasaki Ninja ZX-6R, Honda CBR600RR beserta Yamaha YZF-R6 ini juga memiliki tampilan yang menggoda para pengguna jalan lainnya, misalnya lampu yang seluruhnya LED dan penyematan warna dual tone itu yang mencolok dengan kelir yang berani.

 

Motor itu hadir dengan fairing yang seakan terlihat menjadi tiga bagian, mulai dari visor, bagian tengah dan juga bawah yang menegaskan kesan sporty dari motor tersebut.

Aprilia RS 660 juga dibekali jok ergonomis, sehingga berkendara dengan motor ini terasa lebih nyaman, ditunjang pijakan kaki yang searah dengan posisi duduk.

Aprilia RS 660 (Mechanicity/Chairul Rohman)

 

Kenyamanan sepeda motor juga datang berkat suspensi upside down berdiameter 41 mm milik Kayaba pada bagian depan, sementara belakang mono sokbreker yang menempel pada asymmetric aluminium swing arm.

 

 

Aprilia RS 660 (Mechanicity/Chairul Rohman)

 

Dari segi pengereman, motor ini sudah menggunakan cakram sebesar 320 mm ganda yang menggunakan kaliper Brembo 4 piston radial pada bagian depan, sementara belakang menggunakan cakram 220 mm dijepit satu kaliper Brembo 2 piston. Motor juga menggunakan panel instrumen TFT 5 inci untuk memberikan berbagai informasi terkait kondisi sepeda motor.

 

Aprilia RS 660 (Mechanicity/Chairul Rohman)

 

Aprilia RS 660 dilengkapi ABS, engine braking system, kontrol traksi, quickshifter, wheelie control, hingga cruise control. Terdapat lima mode kendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan dan selera pengendaranya.

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Mechanicity 2022