Sedan listrik hybrid Honda City e:HEV diluncurkan di India

Jakarta (Mechanicity) – Honda Cars India meluncurkan sedan listrik hybrid e:HEV Honda City yang hadir dengan efisiensi bahan bakar 26,5 km/liter.

Dikutip dari Gizmochina, e:HEV merupakan kendaraan listrik hybrid pertama Honda di India. Mereka berharap dapat memanfaatkan pertumbuhan permintaan kendaraan ramah lingkungan di India.

Honda Cars India telah memulai pre-order untuk City e:HEV dengan pengiriman pertama diharapkan pada awal Mei 2022.

Baca juga: Hyundai Creta Vs All New Honda HR-V, Siapa yang Lebih Unggul?

Mobil ini memiliki sistem hybrid motor ganda yang terhubung dengan mesin bensin 1,5 liter. Pengaturan ini mampu menghasilkan tenaga puncak 126 PS dan efisiensi bahan bakar 26,5 km/liter.

Honda Cars India adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Honda dan berharap untuk memposisikan diri sebagai pemain utama dalam beberapa penawaran khusus.

Honda berencana meluncurkan 30 model kendaraan listrik secara global pada 2030. Beberapa fitur lain akan hadir di mobil listrik hybrid baru tersebut, seperti kamera depan berperforma tinggi yang akan meningkatkan keselamatan pengemudi saat berkendara.

Kamera ini mampu melihat sudut lebar dan membantu memindai jalan di depan, serta memberi tahu pengemudi ketika ada risiko kecelakaan dan juga dapat campur tangan dalam beberapa situasi.

Pengenalan Honda City e:HEV, menurut perusahaan, akan menandai pengiriman beberapa model listrik dengan kecenderungan India-sentris. Masih ada beberapa detail penting yang hilang saat ini termasuk informasi harga.

Baca juga: Honda Alokasikan Rp 915 Triliun untuk Pengembangan Kendaraan Listrik

Baca juga: Pesanan All New Honda BR-V Hingga Saat Ini Tercatat 7.016 Unit

Baca juga: Sejumlah Pabrikan Recall 54 Ribu Kendaraan Karena Suku Cadangnya Rusak

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022