Satu unit Bugatti Chiron harus ditarik karena masalah sekrup

Jakarta (Mechanicity) – NHTSA melaporkan telah meminta pabrikan mobil sport Prancis, Bugatti, untuk menarik satu unit Bugatti Chiron karena skrup kendor.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, informasi yang dirilis sejak 28 Maret lalu yang menyeret Chiron 2018 dan menyoroti bagaimana sekrup tunggal itu dapat memengaruhi fungsi pendukung tabrakan mobil.

“Selama pemeriksaan proses internal sistem kunci torsi, satu sekrup diidentifikasi sebagai relevan dengan keselamatan dan di bawah kisaran spesifikasi torsi yang diinginkan,” kata NHTSA.

Dalam hal ini, Bugatti segera menganalisis semua data koneksi sekrup dari setiap Chiron yang diproduksi dan akhirnya mengidentifikasi mobil yang dimaksud di sini sebagai mobil yang menjadi perhatian.

Bugatti tidak main-main dengan ini, mereka tidak hanya memiliki catatan tentang seberapa kencang baut dan sekrup tertentu pada mobil tertentu, tetapi mereka bahkan melacak alat khusus yang digunakan untuk memasang bagian tertentu.

Ini masuk ke lebih detail karena penarikan secara khusus mengatakan bahwa “Salah satu dari dua sekrup, yang menahan dukungan bingkai depan, adalah 50 persen di bawah torsi yang ditentukan (9NM, bukan 19Nm minimum).” Itu sangat detail dan membuat kami bertanya-tanya bagaimana mereka melewatkannya sejak awal.

Seperti penarikan lainnya, perusahaan akan menanggung biaya perbaikan tetapi tidak seperti kebanyakan penarikan lainnya, mereka juga akan menanggung transportasi kendaraan ke dan dari pusat layanan.

Baca juga: Bugatti Chiron Masuk Tahap Akhir Produksi

Baca juga: Bugatti Rimac Terbentuk, Siap Jadi Pelopor Hypercar Listrik

Baca juga: Porsche dan Rimac Jalin Usaha Bersama Bugatti VW

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022