Rivian tarik 500 pickup di AS karena masalah kantong udara

Jakarta (Mechanicity) – Rivian Automotive menarik kembali sekitar 500 truk pickup listrik 2022 R1T di Amerika Serikat karena kantong udara mungkin tidak dinonaktifkan saat seorang anak duduk di kursi penumpang depan.

Dikutip Reuters, Sabtu, Rivian mengatakan tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera terkait masalah ini dan akan mengganti kursi penumpang di kendaraan yang ditarik.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengadopsi persyaratan tersebut setelah puluhan anak tewas pada 1990-an karena dampak penyebaran kantong udara.

Rivian mengatakan telah menghubungi mereka yang memiliki kendaraan yang terkena dampak untuk mendapatkan penggantian kursi secara gratis.

Perusahaan menambahkan bahwa bayi dan anak-anak tidak boleh ditempatkan di kursi penumpang depan kendaraan Rivian yang terkena dampak sampai penggantian kursi penumpang depan selesai.

Perusahaan mengatakan pemasok mereka telah menanggung biaya penggantian kursi. Rivian menyebut bahwa masalahnya adalah karena cacat selama pembuatan kursi oleh pemasok.

Baca juga: VW siapkan SUV Scout, penantang Ford dan Rivian EV

Baca juga: Mobil Vietnam Vinfast tunda IPO sampai tahun depan

Baca juga: Rivian yakin penuhi target produksi 25 ribu kendaraan

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Mechanicity 2022