Platform sewa mobil Zoomcar resmi meluncur di Indonesia

Jakarta (Mechanicity) – Platform rental mobil Zoomcar resmi hadir di Indonesia dengan tujuan melengkapi ekosistem rental mobil di Tanah Air dengan pengalaman berbasis teknologi.

“Kami yakin kehadiran Zoomcar dapat menjadi solusi kebutuhan sarana transportasi, mengingat negara ini masih didominasi budaya kendaraan roda dua dan tingkat kepemilikan mobil yang masih rendah,” ujar Marketing Head Zoomcar Indonesia. Tessa Karina dalam keterangannya, Jumat.

Tessa mengatakan Zoomcar tidak hanya fokus pada rental mobil dan pengalaman rental, tetapi juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan pribadi mereka dan mendapatkan peluang pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka di platform Zoomcar sebagai tuan rumah.

Dengan bergabung sebagai tuan rumah, mereka tidak hanya akan mendapatkan penghasilan dari menyewa mobil, tetapi juga mendapatkan keuntungan berupa bonus dan sistem reward, serta mendapatkan garansi kerusakan dan fasilitas perbaikan mobil.

Zoomcar menawarkan layanan car-sharing dan sewa mobil untuk berbagai paket durasi, mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan.

Selain itu, Zoomcar juga menyediakan berbagai pilihan mobil sesuai kebutuhan para tenant. Penyewa juga dapat menikmati layanan home delivery, dimana mobil akan diantar langsung ke lokasi penyewa.

Dalam waktu dekat, Zoomcar berencana memberikan akses keyless entry kepada pelanggan.

Penyewa juga akan mendapatkan berbagai fasilitas lainnya, Mechanicity lain roadside assistance yang akan membantu navigasi jalan dan mendukung keselamatan perjalanan, jaminan kerusakan 100 persen atas segala kerusakan yang terjadi pada armada, dan paket harga fleksibel tanpa biaya tersembunyi.

Teknologi Zoomcar juga telah dilengkapi dengan sistem pelacakan dan keselamatan kendaraan, skor pengemudi untuk menilai perilaku penyewa, pemantauan kondisi kendaraan, dan manajemen bahan bakar.

Untuk memberikan pengalaman end-to-end bagi pengguna, Zoomcar juga bekerja sama dengan beberapa mitra seperti DANA, OVO, Link Aja, Shopee Pay, Gopay, Mastercard, Visa, dan pembayaran virtual yang terintegrasi dengan QRIS.

Zoomcar juga memberikan diskon 50 persen dengan menggunakan kode promo COBAZOOM untuk paket perjalanan 12 jam. Promo ini berlaku hingga 10 April 2022.

Selain itu, tuan rumah di wilayah Jakarta juga bisa mendapatkan hingga Rp2.000.000 dengan menggunakan kode referral “SEKARANG”.

Tessa mengatakan layanan Zoomcar akan dimulai dari wilayah Jabodetabek, dan akan terus diperluas agar masyarakat Indonesia dapat menikmati pengalaman sewa mobil yang mudah dan menyenangkan.

“Dengan berfokus pada mobilitas pribadi, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sektor persewaan mobil, menjadi bagian dari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan dan mempertahankan pengalaman berkendara yang bebas repot dan hemat biaya.”

Baca juga: MPMX Raih Top Community Centric Company ACES 2021

Baca juga: Prospek bisnis rental mobil di bawah payung koperasi di tengah pandemi

Baca juga: VW akan sediakan rental mobil listrik mulai akhir 2021

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022