Pesaing baru Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lightning hadir akhir April

Jakarta (Mechanicity) – Ford mengumumkan mobil pikap elektrik Ford F-150 Lightning akan diluncurkan pada 26 April 2022, dan akan menjadi pesaing terkuat mobil pikap listrik Tesla Cybertruck, Chevrolet Silverado EV, dan Rivian R1T.

“Para pemimpin dan serikat pekerja Ford akan menyambut pelanggan potensial untuk merayakan dimulainya produksi F-150 Lightning di Pusat Kendaraan Listrik Rouge di Dearborn, Michigan,” tulis Ford di situs web perusahaan, Minggu.

Baca juga: Ford, GM hentikan produksi di pabrik Michigan karena suku cadang

Uniknya, pada saat peluncurannya, calon konsumen akan diajak bergabung bersama karyawan Ford untuk menyaksikan perakitan F-150 Lightning pertama yang diberi nama “Job 1”.

Ford tidak mengumumkan harga dan spesifikasi F-150 Lightning. Tapi Chief Executive Ford Jim Farley mengatakan awal tahun ini bahwa perusahaan kewalahan dengan pesanan F-150 Lightning.

Mereka terpaksa membatasi pesanan sementara menjadi 200 ribu unit, karena kapasitas produksi mereka hanya 70 ribu hingga 80 ribu unit per tahun.

Selain itu, sebagian besar konsumen Ford F-150 Lightning adalah konsumen baru. Berdasarkan data perusahaan, 112.500 pesanan Ford F-150 Lightning merupakan pelanggan baru atau pembeli mobil pertama, dari total 150.000 unit yang dipesan pada kuartal III 2021.

Baca juga: Ford Otosan Mulai Produksi Model Transit all-electric di Turki

Baca juga: Ford Hentikan Produksi Focus dan Fiesta

Baca juga: Ford Recall 737 Ribu Kendaraan AS Karena Masalah Software

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022