Perhatikan kondisi radiator jika mudik dengan mobil pribadi

Jakarta (Mechanicity) – Pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi sudah menjadi kebiasaan masyarakat jelang Hari Raya. Dalam hal ini, ada hal yang harus diperhatikan pemilik kendaraan sebelum berangkat ke kampung halaman, yaitu radiator.

Founder Doctor Mobil, Lung-lung menjelaskan mudik identik dengan kemacetan, sehingga kesehatan radiator perlu diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan kendaraan pribadi saat mudik nanti.

“Ada satu hal yang harus diperhatikan saat mudik dengan kendaraan pribadi yaitu sistem pendingin, baik itu radiator, coolant maupun AC,” kata Founder Dokter Mobil di Jakarta ini.

Selain hal-hal umum seperti ganti oli, kampas rem dan cek ban. Menurutnya, sistem pendingin mobil juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya overheating.

“Over heat itu indikasi pertama AC kurang dingin dan parahnya keluar asap dari bawah kap mesin dan bisa lama dan mesin bisa turun,” ujarnya.

Selain itu, mengontrol ruang pendingin mobil juga akan meningkatkan kepercayaan diri pengguna mobil itu sendiri dan juga menjaga kenyamanan selama berada di jalan yang memakan waktu cukup lama.

Baca juga: Perawatan AC Cukup Rajin, Tinggal Ganti Filternya

Baca juga: Merawat AC Bisa Jadi Pilihan Isi Saat Keluar

Baca juga: Delapan Alasan AC Mobil Tidak Dingin Lagi

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022