Perawatan AC cukup rajin ganti filter saja

Jakarta (Mechanicity) – Penggunaan Air Conditioner (AC) di setiap kendaraan kini sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kenyamanan saat berkendara, namun pemilik kendaraan harus lebih memperhatikan dan menjaga kebersihan filter dari AC untuk menjaga performanya.

Sales Manager PT Primes Asia, Herry Sutanto mengungkapkan, mengganti filter AC merupakan hal utama untuk kesehatan AC pada kendaraan yang Anda miliki.

“Perawatan filter AC harus dilakukan, minimal setahun sekali harus diganti atau maksimal 15.000 km,” kata Herry Sutanto dalam keterangan resminya, Kamis.

Ketika pemilik kendaraan lalai memperhatikan filter udara yang berguna untuk menyaring debu dan kotoran dari luar, maka hasil yang dikeluarkan oleh AC akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Bila pemilik kendaraan tidak rajin memperhatikan kesehatan AC, jamur akan timbul karena basah dan menjadi berlendir sehingga bau tak sedap tidak bisa dihindari lagi,” ujarnya.

Untuk mencegah hal tersebut, disarankan agar pemilik kendaraan tetap rajin memperhatikan kualitas filter AC agar tidak rusak dan agar AC di kendaraan tetap nyaman dan sejuk saat digunakan.

Produk perawatan kendaraan terbaru dari Ferrox (Mechanicity/Ho)



Dalam hal ini, PT Primes Asia secara resmi menghadirkan produk terbarunya yaitu Valguz AC Refresher yang memiliki keunggulan dalam mendisinfeksi bakteri dan jamur secara efisien, cepat dan efektif pada sistem ventilasi dan evaporator untuk mencegah bau yang mengganggu. 500 ml kaleng dengan harga Rp. 65 ribu.

Selain itu, PT Primes Asia juga menghadirkan berbagai alat yang dapat digunakan untuk merawat kendaraan seperti Valguz Brake dan Parts Cleaner yang diformulasikan untuk menghilangkan residu dan kontaminasi kotoran seperti minyak rem, oli, gemuk secara cepat dan efektif serta ramah lingkungan.

Valguz Penetrating Oil adalah pelumas penetrasi yang memiliki sifat penetrasi korosi yang sangat baik dan multiguna mengandung aditif penghambat karat, ketahanan oksidasi yang baik, sebagai anti karat dan melindungi terhadap korosi.

Selain itu, ada juga nurse untuk rantai kendaraan yang mereka kemas dengan label Valguz Chain Lube dengan formula khusus untuk berbagai pelumasan benda bergerak, sekaligus melindunginya dari karat.

“Kami memiliki 10 produk terbaru yang bisa merawat kendaraan, mulai dari Valguz Auto Care Engine Flush, Valguz Auto Care Anti RAT, Valguz Auto Care Diesel Purge, Valguz Auto Care Carburetor, Valguz Water Remover dan Valguz Penetrating Oil dengan harga Rp. lebih dari Rp100 ribu,” tutupnya.

Baca juga: Merawat AC Bisa Jadi Pilihan Isi Saat Keluar

Baca juga: Delapan Alasan AC Mobil Tidak Dingin Lagi

Baca juga: Delapan Suku Cadang Motor yang Harus Dicek Sebelum Bepergian

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022