Penjualan Kia Maret relatif stabil, Sportage tetap terlaris

Jakarta (Mechanicity) – Berbeda dengan induknya Hyundai, Kia Corporation mencatatkan penjualan relatif stabil pada Maret 2022 sebanyak 250.646 unit, atau hanya turun 0,9 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

Kinerja pasar Kia yang relatif baik didukung oleh kinerja bisnis yang positif di sejumlah pasar utama, Mechanicity lain Eropa, Asia Pasifik, dan India, yang meningkat dibandingkan tahun lalu.

Jajaran SUV masih menjadi andalan penjualan Kia, dengan Sportage sebagai model terlaris dan mencatat volume pasar global 36.154 unit di bulan Maret.

Di pasar lokal Korea, Kia mencatatkan penjualan sebanyak 45.066 unit, turun 11,7% dari Maret 2021. Model SUV tersebut berkontribusi kuatnya penjualan perusahaan di pasar dalam negeri.

SUV Sorento mencatat volume penjualan sebanyak 5.435 unit, bersama SUV Sportage yang mencatatkan 4.919 unit, menurut laporan resmi Kia, Senin.

Di pasar di luar Korea, SUV Sportage dan Seltos memimpin momentum penjualan dengan masing-masing 31.235 dan 22.221 unit. Angka ini diikuti oleh model Picanto yang juga dikenal dengan Morning, di beberapa pasar yang terjual sebanyak 16.596 unit.

Kia akan terus fleksibel dalam menyesuaikan produksinya dengan status persediaan dan meminimalkan gangguan produksi.

Kia EV6, model serba listrik Spesialisasi pertama Kia, bernama European Car of the Year 2022 pada bulan Maret, menjadi merek Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi sebagai bukti transisi perusahaan ke penyedia solusi mobilitas berkelanjutan.

Baca juga: Penjualan Hyundai dan Kia di AS Turun 3,7 persen di Kuartal Pertama

Baca juga: Penjualan Mobil Ramah Lingkungan Hyundai Group di AS Capai 500.000 Unit

Baca juga: Penjualan Hyundai dan Kia di Eropa naik 25 persen di Februari

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022