Pendapat Ringgo Agus dan Rifat Sungkar soal “branding” baru MMKSI

Jakarta (Mechanicity) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep tersebut merek baru “Petualangan Hidup” dengan harapan agar lini mobil dari pabrikan berlogo tiga berlian ini dapat menjadi pendamping petualang bagi konsumen di Indonesia.

Baca juga: MMKSI Catat Pesanan Lebih dari 1.250 Unit Selama JAW 2022

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar dan Ringgo Agus Rahman, memiliki beberapa pandangan terkait konsep tersebut merek yang baru yang menonjolkan pengalaman petualangan.

Rifat Sungkar misalnya. Pembalap nasional Indonesia ini memiliki kesan lengkap terhadap Mitsubishi, yang menjadi mobil pertamanya yang belajar mengemudi hingga menjadi seorang pembalap.

“Selama 25 tahun bersama Mitsubishi, saya tidak bisa melupakannya. Saya belajar mengemudi menggunakan T120SS, juara pertama menggunakan Eterna, juara kedua menggunakan Evo 3, berkemah bersama anak-anak menggunakan Mitsubishi Xpander,” kata Rifat Sungkar kepada wartawan dikutip pada Kamis.

Salah satu hal yang digarisbawahi Rifat Sungkar adalah pengalamannya dalam mengembangkan Mitsubishi Xpander AP4, yang merupakan mobil reli yang dibangun dengan menggunakan basis mobil keluarga Mitsubishi Xpander.

“Ada hal yang tidak saya bayangkan, salah satunya adalah Xpander AP4. Mobil keluarga yang bisa bersaing dan saya yakin ini bisa menjadi petualangan. Saya yakin ini akan dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan hidup. petualangan beda,” ujar suami selebritis Sissy Prescillia itu.

Aktor Ringgo Agus Rahman yang menjadi brand ambassador Mitsubishi sejak tiga tahun lalu, menilai kendaraan MMKSI sudah dianggap “keluarga” karena menjadi bagian penting dari mobilitas Ringgo, terutama saat masih berstatus suami siaga.

“Mitsubishi sudah menjadi anggota keluarga yang penting bagi keluarga kami. Xpander sudah menjadi teman setia saya, jadi suami saya standby, ketika anak kedua saya lahir. Jadi saya selalu memperhatikan untuk menjaga servis rutin Xpander agar selalu siap untuk layanan.petualangan“kata Ringgo.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI menjelaskan bahwa konsep “Petualangan Hidup” hadir sebagai dasar bagi MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya sebagai merek yang mendukung petualangan hidup setiap orang.

Konsep tersebut juga dilatarbelakangi oleh komitmen MMKSI untuk meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas dan branding menjadi pilar utama. Kepuasan konsumen merupakan hal yang paling mendasar dalam menjalankan bisnis MMKSI yang dapat membuka peluang baru di masa yang akan datang.

“Sebelum memutuskan branding ini, kami banyak berdiskusi. Dan kami menemukan bahwa konsumen Mitsubishi relatif bukan orang yang harus mengikuti tren. Konsumen kami juga memiliki filosofi tersendiri dan mereka selalu berani memilih apa yang menurut mereka bagus,” kata Naoya. “Dan kami juga melihat bahwa mereka dinamis dan berani mengambil risiko untuk hidup mereka.”

Tetsuro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menambahkan, “Customer service bukan hanya sekedar promo tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup konsumen Mitsubishi. Intinya, life adventure adalah ide yang lebih besar dari sekedar promo.”

Baca juga: Mitsubishi Targetkan Jual 750 Unit Selama JAW, Mayoritas dari Xpander

Baca juga: Ekspor TMMIN Ditargetkan Meningkat 51 Persen, Toyota Veloz Jadi Andalannya

Baca juga: Fitur Lengkap Menjadi Senjata Xpander Baru Meski Belum Bisa Mendapatkan PPnBM

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022