Omoda 5, cara Chery kenalkan SUV masa depan di Indonesia

Jakarta (Mechanicity) – Chery, perusahaan otomotif global asal China kembali hadir di Indonesia melalui ajang IIMS 2022 dengan memperkenalkan lima produk, Mechanicity lain Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Skytour, OMODA 5 dan EQ1.

Salah satu mobil yang akan menonjol di jajaran Chery di IIMS 2022 adalah Omoda 5, a crossover sport utility vehicle (SUV) gaya futuristik, sportif, dan mencerminkan nuansa metropolitan. Sebagai SUV kelas premium, Omoda 5 merupakan model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, SUV Crossover.

Baca juga: Chery Jadikan IIMS 2022 Momentum Debut Lagi di Indonesia

“Tim kami di Chery International telah mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset mendalam untuk memastikan tipe ini dapat diwujudkan dengan standar dan platform global yang terintegrasi,” kata Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia dalam siaran persnya, Kamis.

“Melalui Omoda 5 kami berusaha memenuhi kebutuhan pasar berusia 25-30 tahun yang semakin berkembang di era globalisasi, sehingga tahapan yang kami lalui dalam membangun Omoda 5 juga merupakan prestasi tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” terangnya. Tao Yong.

Desain sporty dan futuristik

Sejak debut globalnya di Guangzhou Auto Show 2021, Omoda 5 telah menerima respons yang luar biasa, baik di pasar mobil China maupun luar negeri. Desainnya adalah sportif dan futuristik dilihat dari motifnya kisi Gril depan berbentuk bintang terintegrasi dan velg Sport 18 inci.

Baca juga: Chery Konfirmasi Kehadiran Dua Model Tiggo Pro di IIMS 2022

Pencahayaan Omoda 5 menggunakan Lampu Pemisahan LED trapesium, lampu LED Siang hari berjalan Berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X–Trough yang menekankan desain keseluruhan. Adanya garis lengkung pada Omoda 5 yang fleksibel namun tegas membuat kesan sportif menjadi begitu istimewa.

Di dalam kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini dan tampilan visual yang estetis dan ergonomis, terlihat pada lampu LED sekitar 64 warna yang terhubung dengan mode berkendara dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang menyenangkan dan berbeda.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Mengemudi Otomatis, Chery Omoda 5 saat ini merupakan salah satu tipe Chery yang memiliki teknologi tercanggih yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda di seluruh dunia.

Fitur Omoda 5 lebih lengkap dengan sistemnya kemudi daya elektronik (EPS), sistem parkir elektronik (EPB) + AUTOHOLD), sistem penjaga jalur (LDP), sistem pengenalan sinyal lalu lintas (TSR), sistem jelajah adaptif (ACC), bantuan jelajah terintegrasi, dan sistem lainnya, yang membuat pemilik mobil merasa nyaman saat bepergian.

Warna dua nada juga membuat varian Omoda 5 terlihat lebih dinamis dan berkarakter. Selain itu, ada lima pilihan warna menarik yang melapisi bodi Omoda 5, yaitu: Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Grey, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki Putih untuk memenuhi selera setiap konsumen. Kombinasi dua nada Ini juga yang menjadi pembeda dengan model Chery lainnya.

Baca juga: Chery Tiggo Segera Masuk Pasar Indonesia

Konfigurasi teknologi

Chery Omoda 5 mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk tenaga gabungan 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290Nm, yang memiliki keunggulan nyata di kelas ini. SUV Crossover.

Mobil ini dilengkapi dengan setir kulit multifungsi berbentuk D dan dilengkapi dengan tombol konfigurasi multimedia yang memudahkan pengemudi untuk mengontrol dan tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Untuk fitur visual, Omoda 5 memiliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung Mechanicity speedometer digital dan instrumen multimedia memanjang sehingga fleksibel dan nyaman dioperasikan saat berkendara.

Pengalaman berkendara yang lebih komprehensif dihadirkan dengan lebih dari sepuluh fitur teknologi, Mechanicity lain telepon pengisian nirkabel, start satu tombol tanpa kunci (PEPS)penghapusan sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi cerdas yang mencakup navigasi layar penuhaudio multimedia, dan tombol Bluetooth di kokpit.

Omoda 5 menggunakan bodi dengan rasio baja berkekuatan tinggi 75 persen namun tetap ringan. Pada saat yang sama, mobil dilengkapi Sistem Bantuan Pengemudi Tingkat Lanjut (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan kecelakaan, perlindungan pejalan kaki, dan fitur standar lainnya yang ditetapkan oleh negara-negara di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Untuk memenuhi standar keamanan global, Omoda 5 juga memiliki sertifikasi global, termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP.

Baca juga: Chery Mulai Produksi OMODA 5 Untuk Pasar Global, Siap Masuk Indonesia

Baca juga: Chery optimistis mampu memenangkan segmen SUV di Indonesia

Baca juga: Chery akan bangun pabrik sebagai bukti komitmen industri otomotif Indonesia

 


Momentum debut kembali di Indonesia

Chery EQ1 (Mechanicity/Fathur Rohman)

Chery menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 sebagai momentum untuk debut kembali di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: BYD dan Chery Masuk Pasar Indonesia Tahun Depan

“Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery,” ujar Tao Yong.

Bersamaan dengan upacara pengenalan merek, booth Chery bertema “Chery Baru, Produk Baru, Pengalaman Baru”, mereka juga memamerkan beberapa produk SUV series dan kendaraan energi terbarukan yang mengacu pada tiga pilar utama Chery, yaitu Teknologi Maju, Desain Fashionable, dan Kualitas Tinggi.

Ada lima produk unggulan Chery untuk pasar Indonesia dihadirkan pada IIMS Hybrid tahun ini, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Skytour, OMODA 5 dan EQ1. Kehadiran kelima produk ini tidak hanya menjadi tanda debut Chery, tetapi juga debut kolektif produk unggulan mereka di pasar Indonesia.

“Senang sekali bagi Chery untuk bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk unggulan kami yang sudah dikenal di banyak negara,” ujar Tao Yong.

Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan ruang pamer seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, meliputi kota-kota besar dan daerah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Saat ini Chery juga memiliki aplikasi digital yaitu Aplikasi Chery yang dikembangkan khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, terutama di era pasca-COVID-19.

Baca juga: Chery Siapkan “QQ Ice Cream”, Pesaing Kecil EV Wuling Hongguang

Baca juga: Chery Automobile menarik kembali 82.867 mobil yang mengalami masalah mesin

Baca juga: HAAH T-GO Kemungkinan Pakai Base Chery Tiggo

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022