Nissan akan investasikan lebih dari Rp10 triliun di Meksiko

Jakarta (Mechanicity) – Produsen mobil Jepang Nissan Motor mengatakan bahwa pihaknya akan menginvestasikan lebih dari 700 juta dollar AS (Rp10 triliun) di Meksiko selama tiga tahun ke depan untuk meningkatkan operasinya di negara tersebut.

Investasi tersebut diatur untuk meningkatkan fasilitas, peralatan, dan prosedur otomatisasi di fasilitas Nissan yang terletak di negara bagian Aguascalientes, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters, Kamis.

“Meksiko memainkan peran penting dalam operasi global Nissan, baik sebagai salah satu pasar utama untuk penjualan kendaraan, maupun sebagai pusat ekspor untuk lusinan pasar di seluruh dunia,” kata Ketua Nissan Amerika Jeremie Papin.

Produsen mobil memimpin penjualan dan produksi di Meksiko tahun lalu, menurut data perusahaan, dengan total 203.918 unit dikirim ke pelanggan Meksiko.

Meksiko adalah pusat penting untuk manufaktur mobil, yang menawarkan akses ke pasar Amerika Serikat dengan biaya terkait yang lebih rendah, serta akses kompetitif ke bagian lain Amerika Latin.

Baca juga: Nissan siapkan Datsun sebagai merek mobil listrik murah?

Baca juga: Nissan hentikan produksi di bawah merek Datsun

Baca juga: Nissan-Tread Lightly! kolaborasi untuk rekreasi off-road

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Mechanicity 2022