Mudik pakai mobil pribadi? Ini tips DFSK agar perjalanan aman & nyaman

Jakarta (Mechanicity) – Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi pada momen Lebaran tahun ini, terdapat empat kiat sederhana untuk menjaga penumpang tetap nyaman dan aman selama perjalanan.

Baca juga: Perhatikan kaca film sebelum jalan mudik dengan mobil pribadi

Marketing Head PT Sokonindo Automobile (DFSK), Achmad Rofiqi pada Selasa menjelaskan, sebelum mudik, pemilik kendaraan bisa melakukan pemeriksaan mobil, menjaga jumlah penumpang dan kapasitas barang, menyiapkan fitur hiburan serta cemilan maupun minuman di kendaraan. Berikut ulasannya:

1. Pengecekan kendaraan sebelum perjalanan

Hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan adalah memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

Pemilik bisa melakukan pengecekan mandiri pada sejumlah komponen seperti kondisi oli mesin, cairan radiator, tekanan angin dan kondisi ban, aki mobil, hingga jangan lupa menjaga kebersihan eksterior dan interior kendaraan.

Namun, apabila Anda tidak familiar dengan komponen-komponen yang ada di mobil, maka bisa membawa ke bengkel resmi DFSK untuk melakukan general check up sekaligus pergantian komponen yang sudah mulai habis pakai.

Kendaraan-kendaraan DFSK, seperti DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto, didukung dengan mesin 1.500 cc turbo yang bertenaga serta responsif. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui CVT secara halus dan efisien sehingga menghasilkan sensasi berkendara yang menyenangkan selama mudik bersama keluarga.

Perjalanan juga akan semakin nyaman berkat fitur cruise control di DFSK Glory i-Auto. Fitur ini memungkinkan pengemudi bisa melepaskan kaki dari pedal gas dan kendaraan bisa tetap berjalan di kecepatan yang sudah ditentukan.

2. Pastikan jumlah penumpang & barang bawaan sesuai kapasitas

Pastikan selama perjalanan mudik tidak membawa penumpang dan bagasi lebih dari kapasitas yang disediakan oleh kendaraan. Kelebihan muatan kendaraan akan berpengaruh terhadap handling kendaraan dan bisa berbahaya bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Meski demikian, para pemilik kendaraan DFSK tidak perlu khawatir karena DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-Auto mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Selain itu, ruang bagasi di desain dengan cukup luas dan bisa ditingkatkan dengan cara melipat jok di baris ketiga hingga kedua hingga menghasilkan dimensi 1.810 mm x 1.300 mm x 780 mm untuk DFSK Glory 560.

Baca juga: Lima hal yang harus diperhatikan agar mudik aman dan nyaman

Baca juga: Tips mudik dengan motor hingga David Noah luncurkan single baru

Baca juga: Tiga tips sederhana untuk pemudik dengan sepeda motor


3. Manfaatkan fitur hiburan usir kebosanan

Mengingat mudik adalah kegiatan yang menyenangkan, maka selama perjalanan pun juga harus menyenangkan. Anda bisa menyiapkan sejumlah hiburan seperti lagu-lagu favorit ataupun tayangan video yang disukai anak-anak.

Baca juga: Lima langkah periksa kondisi mobil sebelum mudik

DFSK Glory i-Auto ditunjang dengan head unit 9 inci floating touchscreen yang bisa terkoneksi dengan ponsel Anda melalui bluetooth, USB, atau AUX. Head unit ini bisa memutar musik, video radio, GPS, hingga mobile Phone mirroring with voice control function. Bahkan para penumpang bisa mengakses berbagai fitur yang ada di head unit ini dengan perintah suara berkat teknologi Intelligent Features.

4. Bawa makanan dan minuman secukupnya

Selama perjalanan, membawa makanan ringan dan minuman secukupnya. Perjalanan mudik yang biasanya jarak jauh, antar kota antar provinsi, ini sangat melelahkan sehingga tetap perlu asupan untuk para penumpang selama perjalanan.

Penumpang tidak perlu takut untuk membawa makanan dan minuman yang dibutuhkan karena DFSK Glory 560 memiliki 29 kompartemen penyimpanan barang yang bisa dimanfaatkan.

Selain itu, penumpang bisa makan dan minum dengan nyaman karena hampir seluruh bagian interior DFSK Glory 560 mendapatkan material berkualitas dengan sentuhan soft touch di beberapa bagian, jok yang ergonomis berbalut kulit premium, serta kabin yang luas dan lega.

“Perjalanan mudik tentu harus menyenangkan dan tetap aman karena ini adalah momen-momen yang berharga bagi keluarga. DFSK siap mengantarkan perjalanan mudik dengan aman dan menyenangkan berkat kualitas, teknologi, dan performa yang ditawarkan karena sudah menjadi tugas kami untuk melayani konsumen dengan sepenuh hati,” ungkap Achmad Rofiqi.

Baca juga: Antisipasi risiko kecelakaan saat lakukan perjalanan mudik via darat

Baca juga: Ini 10 tips mudik aman dan sehat ala Polri

Baca juga: Lima perlengkapan wajib dibawa saat mudik pakai kendaraan pribadi

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © Mechanicity 2022