MTF dan PMI kolaborasi tingkatkan minat donor darah kaum muda

Jakarta (Mechanicity) – PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan multifinance anak usaha bank BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah di sekolah-sekolah guna meningkatkan minat donor darah pada kalangan remaja.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Jakarta Pusat serta masyarakat setempat itu juga dimaksudkan untuk mengedukasi remaja tentang manfaat kesehatan dari donor darah sebagai gaya hidup sehat baru.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi sesama, mengantisipasi adanya kelangkaan stok darah di Bank Darah serta mewujudkan sikap peduli dan sukarela terhadap sesama,” Corporate Secretary, Legal, Compliance & APU PPT Division Head MTF Arif Reza Fahlepi, dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah untuk mengisi waktu kosong para pelajar dalam menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan tersebut mengusung tema “Semarak Gebyar Ramadhan”. Bertempat di SMKN 27 Jakarta belum lama ini, donor darah ini dengan menargetkan bisa mengumpulkan 250 kantong darah.

Selain acara donor darah, serangkaian acara lain yang diselenggarakan di antaranya pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan golongan darah, talkshow edukasi manfaat donor darah serta buka bersama.

MTF mendapat apresiasi secara langsung dari Dhany Sukma selaku Walikota Jakarta Pusat. Penghargaan diterima secara langsung oleh Arif Reza Fahlepi mewakili MTF.

Selain acara donor darah, MTF juga menyelenggarakan serangkaian acara tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Ramadhan 2022 yaitu Ramadhan Berbagi Takjil yang bekerja sama dua stasiun radio di Bandung, Jabar. Berbagi takjil dilaksanakan di masjid-masjid di Bandung dan sekitarnya dengan total 400 boks yang di distribusikan setiap harinya selama bulan Ramadhan.

Dalam momen spesial Ramadhan ini, MTF juga menyelenggarakan kajian virtual bertemakan “Ramadhan Penuh Berkah dan Syukur” dengan mengundang Syekh Ahmad Al Misry sebagai pembicara.

Baca juga: Mandiri Tunas Finance raih dua penghargaan Top CSR Awards

Baca juga: MTF targetkan pembiayaan Rp150 miliar selama JAW 2022

Baca juga: Mandiri Tunas Finance tawarkan obligasi berkelanjutan tahun 2022

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © Mechanicity 2022