Mobil bisa limbung, jangan sembarang pasang roof box untuk mudik

Jakarta (Mechanicity) – Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, biasanya akan menggunakan alat tambahan untuk menambah ruang penyimpanan, seperti: kotak atap.

Meski begitu, juga harus diperhatikan penataan barang yang benar agar tidak membahayakan orang di dalamnya.

Dikatakan oleh Julian Johan, a pecinta offroad, bahwa menggunakan alat tambahan untuk membantu menambah ruang penyimpanan saat mudik tidak boleh sembarangan karena dapat menyebabkan mobil menjadi goyah.

“Saat ini banyak orang menyukainya juga meningkatkan seperti atapnya ditambahkan kotak atap dan diisi dengan banyak barang, banyak barang diletakkan di sana tidak apa-apa. Namun, barang-barang dengan beban berat tidak boleh diletakkan di atasnya,” kata Julain Johan yang akrab disapa Jeje saat dihubungi, Sabtu.

Baca juga: Larangan mudik, penjualan mobil “roof rack-roof box” turun drastis

Dengan memaksa item yang memiliki beban berat pada kotak atappengendara akan dibuntuti oleh bahaya di jalan karena suatu alasan gulungan tubuh pada kendaraan.

“Untuk barang-barang yang akan ditaruh di atap, hanya barang-barang yang ringan saja. Sebab, jika barang-barang berat itu kita paksa diletakkan di atas atap, maka akan berdampak negatif bagi kita.” gulungan tubuh kendaraan kita dan sangat berbahaya,” jelasnya.

Dalam hal ini, menggunakan kendaraan pribadi pada saat mudik Lebaran 2022 yang telah diizinkan oleh pemerintah, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam hal menempatkan barang di dalam kendaraan yang harus disandingkan dengan orang yang ada di dalamnya.

Dengan begitu, beban di dalam kendaraan akan lebih berat dari biasanya sehari-hari dengan kapasitas yang tidak penuh.

Baca juga: Tips Memasang “Roof Box” di Atap Mobil Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Baca juga: Mobil Mewah Juga Bisa Tampil Gaya Dengan Roof Box

Baca juga: Buat yang Suka Piknik, “Roof Box” Mercedes-AMG Sudah Tersedia Akhir Tahun

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022