MMKSI serahkan lima mobil dan pelatihan M-STEP untuk pendidikan

Jakarta (Mechanicity) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) serah terima lima unit Pajero Sport dan Xpander serta pelatihan Mitsubishi Program Pendidikan Teknisi Layanan (M-STEP) ke lima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Otomotif di Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Bukan Peringkat Penjualan, Tapi Ini Target MMKSI 2022

“Komitmen kami untuk mendampingi setiap perjalanan hidup masyarakat Indonesia, kami wujudkan salah satunya melalui program sosial kami yang fokus pada pendidikan, khususnya bagi SMK yang memiliki program pendidikan otomotif,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) dalam siaran persnya, Kamis.

Selain donasi kendaraan untuk praktikum, MMKSI juga akan memberikan pelatihan kepada Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 75 siswa yang mewakili SMK. Pelatihan dilaksanakan pada tahun ajaran berikutnya atau pada masa pandemi yang lebih kondusif karena harus dilakukan secara tatap muka.

Materi M-STEP 1 yang diberikan meliputi keterampilan dasar teknik otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. Tidak hanya itu, di M-STEP 1, mahasiswa mempelajari pengetahuan dasar otomotif meliputi mesin bensin atau solar, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, sasisdll.

Siswa juga akan diberikan pengetahuan tentang Inspeksi Pra-Pengiriman (PDI), layanan gratis dan perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini diharapkan siswa SMK mendapatkan ilmu yang aplikatif sehingga dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah mendonasikan sebanyak 40 unit kendaraan Mitsubishi termasuk donasi tahun ini dan pelatihan bagi 495 siswa SMK dan akan terus bertambah jika situasi semakin kondusif.

Berikut daftar penerima mobil praktikum dan pelatihan dari Mitsubishi:

SMK Bakti Mandiri
SMK Tamansiswa 2 Jakarta
SMK Negeri 2 Garut
SMK Negeri 1 Kuningan
SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang

Baca juga: Ragam Penjualan dan Layanan Purna Jual MMKSI Selama IIIMS 2022

Baca juga: Mitsubishi Ungkap Momen Ramadhan Bisa Dorong Angka Penjualan

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Serangkaian “Petualangan Hidup” di IIMS 2022

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022