Mitsubishi ungkap momen Ramadhan dapat dongkrak jumlah penjualan

Jakarta (Mechanicity) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menilai momen menjelang Lebaran bisa mendongkrak penjualan di Indonesia International Motor Show (IIMS).

“Memang biasanya sebelum pandemi kemarin, satu bulan sebelum hari raya Idul Fitri menjadi momen bagi konsumen untuk membeli kendaraan,” kata Group Head Regional Sales on Sales & Marketing Division PT MMKSI Budi Daulay saat diskusi online, Senin.

“Kami berharap tahun ini apalagi masa pandemi berangsur pulih, kami berharap bulan ini khususnya bulan ini menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk melakukan pembelian. Aturan mudik tahun ini dan menjelang Lebaran, saya harap , akan menjadi momen yang positif,” tambahnya.

Baca juga: MMKSI Ingin Buktikan Ketahanan & Efisiensi Lewat Studi Minicab MiEV

Terkait hal tersebut, General Manager Sales and Marketing Division PT MMKSI Amiruddin mengungkapkan, tahun ini pihaknya menargetkan penjualan sekitar 1.000 unit di IIMS.

Selain momen Lebaran, Amiruddin juga menjelaskan, pendapatan positif yang diraih MMKSI di Jakarta Auto Week kemarin membuat pihaknya semakin optimistis bisa mencapai target di IIMS tahun ini.

“Kita punya target yang cukup bagus. Kurang lebih targetnya 1.000 unit. Dari 1.000 unit itu kontribusinya 60 persen Xpander dan 40 persen Pajero Sport,” jelas Amiruddin.

“Melihat JAW yang positif, serta momentum Ramadhan yang biasanya menjadi tren pasar, juga tumbuh menjelang memasuki Lebaran. Maka mudik Lebaran ini menyiratkan pemerintah telah memberikan lampu hijau pulang dalam kondisi tertentu. Inilah salah satu alasan kami menargetkan penjualan lebih dari 1.000 unit. Mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkasnya.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Serangkaian “Petualangan Hidup” di IIMS 2022

Baca juga: MMKSI Catat Pesanan Lebih dari 1.250 Unit Selama JAW 2022

Baca juga: Melanjutkan Tren Positif, MMKSI Hadirkan Program Penjualan Triton -L300

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022