Michelin perkenalkan ban Pilot Sport generasi kelima

Jakarta (Mechanicity) – Produsen ban Michelin pada Selasa (5/4) meluncurkan Pilot Sport 5 yang merupakan generasi kelima dari jajaran ban Pilot Sport untuk kendaraan. olahraga dan sedan performa tinggi.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan bahwa Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport terbaik di kelasnya. Menurut dia, konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang andal, baik ban baru maupun aus.

“Khusus untuk pengguna kendaraan” olahraga atau sedan berperforma tinggi, mereka juga menuntut presisi dan ban yang memiliki ‘rasa’ berkendara sportif. Pilot Sport 5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu,” kata Steven dalam keterangan resminya, Rabu.

Menurut pihak perusahaan, Pilot Sport 5 menawarkan kombinasi performa dan tampilan yang elegan, jarak tempuh yang lebih panjang, dan traksi atau grip yang lebih baik sehingga jarak pengereman lebih pendek baik di jalan basah maupun kering.

Bagian dalam ban didesain memiliki lekukan yang besar dengan rasio batal tinggi sehingga grip pada kondisi jalan basah lebih kuat. Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain blok kaku untuk pegangan yang lebih baik dalam kondisi kering.

Dengan teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hybrid Aramid dan Nylon, pengalaman berkendara yang lincah dengan presisi yang optimal dapat diperoleh.

Michelin juga telah memasukkan teknologi MaxTouch Construction baru, yang memaksimalkan bidang kontak tapak dengan jalan, sehingga mendistribusikan gaya akselerasi, pengereman, dan menikung secara merata.

Tampilan Pilot Sport 5 disebut lebih premium, dengan logo Michelin di dinding ban yang bertekstur beludru/velvet menggunakan teknologi laser nano paten Michelin. Desain ini memenangkan Penghargaan Desain Baik Kontemporer 2021.

Michelin Pilot Sport 5 akan tersedia di toko-toko dan pengecer Ban Michelin di seluruh Indonesia mulai Mei mendatang. Untuk pasar Indonesia, Pilot Sport 5 tersedia dalam 26 dimensi dengan ukuran 17, 18, dan 19 inci.

Baca juga: Sebanyak 30 Jenis Ban Michelin Disiapkan Untuk Pembalap MotoGP

Baca juga: Pemasok Tunggal Ban MotoGP Michelin Hingga 2026

Baca juga: Michelin Siap Tingkatkan Produksi 22% di Asia, Termasuk Indonesia

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022