MG HS Dark Midnight Edition meluncur hanya 100 unit

Jakarta (Mechanicity) – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, MG Motor Indonesia resmi menghadirkan MG HS Dark Midnight Edition dengan jumlah terbatas hanya 100 unit.

Marketing and PR Lead MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan resminya, Jumat, mengungkapkan penampilan sangar dengan body kit asli MG yang serba hitam namun tetap elegan membuat MG HS Dark Midnight Edition memiliki kesan premium dan gagah.

Apalagi mobil ini telah diperkuat dengan mesin 1.5 L turbo dengan tipe mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo. Lalu ada teknologi dan fitur Electric I-Max Sunroof yang juga menjadi daya tarik SUV serba hitam ini. IIMS 2022 pengunjung,” kata Arief Syarifudin.

Pada kesempatan yang sama juga hadir pengamat otomotif Soni Susmana yang menyampaikan bahwa saya sangat senang MG bisa menghadirkan warna baru dalam lanskap otomotif Indonesia dan sunroof menjadi fitur wajib berbaris mobil MG.

Baca juga: MG Gandeng ExxonMobil Sediakan Pelumas Untuk Konsumen

“Salah satu keunikan mobil MG adalah keunggulan fitur IMAX sunroof panorama yang memberikan kenyamanan lebih karena menghindarkan pengemudi dari rasa lelah duduk berjam-jam di dalam mobil,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, waktu maksimal berkendara yang ideal adalah 3 jam dan tubuh sudah merasa tidak nyaman atau bosan, dengan adanya visibilitas ekstra dapat membantu mengurangi kelelahan dan kepenatan pengemudi terutama saat akan mudik nanti.

“Dengan desain yang penuh totalitas, dipadukan dengan fitur keselamatan yang unggul, serta performa yang cukup memuaskan untuk kelasnya, sepertinya MG cukup serius untuk memperkuat posisinya di persaingan otomotif Tanah Air,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, MG mendapatkan angka penjualan yang cukup membanggakan sebagai merek kendaraan yang baru berusia 2 tahun, pada awal tahun 2022 MG berhasil menduduki posisi ke-9 sebagai kendaraan terlaris.

Dengan menghadirkan MG 5 GT dalam portofolionya, mobil ini diprediksi akan pengubah permainan, yang artinya MG siap mengubah ekspektasi masyarakat Indonesia terhadap sedan yang menawarkan kualitas bagus dan memuaskan, serta siap menghadirkan terobosan baru.

Baca juga: MG Motor India dikabarkan akan menggalang dana untuk kendaraan listrik

Survei kepuasan

MG Motor Indonesia yang baru saja meluncurkan MG 5 GT di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 berhasil meraih pengakuan dari Japan Institute of Design Promotion (JDP) melalui Good Design Award 2021 untuk kategori Compact Sport Cars.

Hal ini sejalan dengan survei yang dilakukan oleh MG Motor Indonesia yang mencatat bahwa mayoritas peminat MG 5 GT sangat mengapresiasi dan menyukai desain eksterior secara keseluruhan yang bernuansa 4 tone.oleh coupe dan interiornya begitu sportif dan berkelas.

“Lebih dari 80 persen pengunjung stan MG berpikir bahwa detail interiornya berkelas dengan kulit sentuhan lembut, pola berlian 3D dan sunroof listrik menjadi perhatian khusus bagi mereka. Hal ini menunjukkan MG Design yang disebut sebagai 3rd Generation MG Family Design Language dengan menonjolkan sisi eksterior dan interior yang disukai pecinta otomotif Indonesia, diikuti dengan fitur keselamatan, dan harga yang sangat kompetitif,” ujar Marketing and PR Lead MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Tidak hanya kuat dalam bahasa desain, kendaraan ini juga telah menghadirkan berbagai fitur keselamatan bagi penggunanya seperti fitur HSA (bantuan awal bukit), LCA (bantuan perubahan jalur), EPB (rem parkir elektrik).

Selain itu ada juga BSD (deteksi titik buta), peringatan lalu lintas lintas belakang, ESS (sinyal berhenti darurat)dan berbagai fitur canggih lainnya membuat yang sudah mencoba test drive di arena IIMS 2022 merasa berkendara lebih aman.

Baca Juga: Pasar Sedan Semakin Menantang, Berikut Spesifikasi MG 5 GT dan Civic RS

Baca juga: MG Meriahkan IIMS dengan Membawa MG 5 GT

Baca juga: MG Motor Pamerkan Sedan MG 5 GT di Jakarta Auto Week

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022