Manfaat pakai box pada motor saat berkendara

Jakarta (Mechanicity) – Penggunaan box aksesoris pada sepeda motor di Indonesia dinilai masih kurang, keberadaan box aksesoris tambahan pada sepeda motor di kota-kota besar yang padat kendaraan dinilai dapat memberikan aspek kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara dan barang yang mereka bawa.

Commercial Department PT SHAD Indonesia, Syahril Andriansyah mengungkapkan, kami sering berbagi informasi tentang penggunaan boks bagi pengendara di masyarakat dan juga pengguna kendaraan langsung.

Baca juga: Biar Gak Pengap Saat Pakai Helm, Coba Aksesorisnya

“Biasanya kami memberikan edukasi kepada teman-teman komunitas dan juga kepada konsumen langsung, kami sering mengedukasi mereka,” kata Syahril Andriansyah di Jakarta, Rabu (30/03).

Ia juga menjelaskan bahwa keberadaan aksesoris tambahan pada box ini juga dapat memberikan perlindungan terhadap barang-barang yang dibawanya selama perjalanan.

“Dari segi keamanan kalau bawa barang pakai kresek bag, kalau motor matic bagus ada sambungannya bisa disambung. Kalau motor stik, ujung-ujungnya pasti taruh barang bawaan di setang. , Baik? penanganan terganggu dan naik sepeda motor juga tidak akan kekhawatiran,” jelasnya.

Selain memberikan rama yang aman saat bepergian, penggunaan aksesoris box pada motor kesayangan juga akan dapat menambah rasa nyaman saat ingin membawa barang berharga.

“Karena di daerah yang padat kendaraan, seperti di Jabodetabek, sekali jalan bisa memakan waktu 1 jam, kan. Dan misalnya membawa tas beserta isinya dengan laptop bisa pegal-pegal selama perjalanan dan mengurangi rasa nyaman saat berkendara,” ujarnya.

“Dengan box di belakang, kita bisa menaruh laptop atau tas gembok di sana, jadi riding juga lebih nyaman karena kita tidak khawatir saat hujan,” imbuhnya.

Baca juga: Bisnis online aksesori motor juga terdampak pandemi corona

Commercial Department PT SHAD Indonesia, Syahril Andriansyah saat menjelaskan produk terbaru dari SHAD (Mechanicity/Chairul Rohman)

Baca juga: Delapan Suku Cadang Sepeda Motor yang Harus Dicek Sebelum Bepergian

Produk baru

Dalam hal ini, SHAD dari Spanyol membawa empat produk terbarunya yaitu SH44 Top Case yang memiliki desain Kokoh dan Modern untuk berkendara Adventure yang terbuat dari Polypropylene kualitas terbaik.

Box ini juga dilengkapi dengan tutup Carbon Style yang mencerminkan kualitas yang diinginkan oleh pemilik motor berkelas. Penutup yang aman dan segel karet memastikan kotak ini tahan hujan. Kapasitas untuk menampung 2 helm dibandrol dengan harga Rp. 999 ribu.

Produk lain yang diperkenalkan adalah Saddle Bag E48 yang hadir dengan versi terbaru dari side bag semi-rigid E48 sebelumnya dengan kapasitas lebih besar dan tampilan baru. Selain itu, tas ini juga memungkinkan untuk dipasangkan pada sepeda motor dengan sistem pemasangan SHAD SE, atau hanya dengan strap yang dibanderol dengan harga Rp 1,7 jutaan.

Lalu ada juga side bag dari seri TR40 Terra Saddle Bags. TR40 adalah set tas kokoh yang dilengkapi dengan tas bagian dalam tahan air dirancang untuk perjalanan off-roadtas ini bisa di pasang ke sepeda motor dengan kunci yang juga menghalangi bukaan tas.

Produk baru ini menggunakan sistem pemasangan yang sama dengan lini produk aluminium TERRA, yaitu Sistem 4P.

Terakhir, SHAD juga menghadirkan perangkat pemegang telepon dari seri X Frame Phone Holder yang modern dan aman dengan harga yang sangat terjangkau. Suka pemegang smartphone SHAD sebelumnya, X-FRAME sebagai produk baru akan dihadirkan dalam dua versi, versi yang dipasang di stang atau di kaca spion.

Baca juga: Sembilan Langkah Merawat Vespa matic secara mandiri

Baca juga: Cara Aman Merawat V-belt Motor matic

Baca juga: Cara Mencegah Kecelakaan di “Blind Spot” Area

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022