KTB buka diler baru Mitsubishi Fuso di Lampung

Jakarta (Mechanicity) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) bersama PT Bumen Redja Abadi hari ini membuka cabang penjualan baru Fuso di Lampung.

Pembukaan diler resmi Bumen Redja Abadi ke-17 untuk Fuso juga dibarengi dengan pengenalan truk Canter baru dan mesin Fighter X untuk menyambut kebijakan Euro 4 di Indonesia pada April 2022.

Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka, berharap kehadiran diler baru di Lampung dapat menstimulus iklim bisnis di wilayah tersebut karena merupakan “pintu gerbang” ke Sumatera.

“Lampung merupakan provinsi yang strategis bagi KTB karena merupakan pintu gerbang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera dengan potensi besar terutama logistik, perkebunan, pertambangan dan konstruksi,” kata Nobukazu Tanaka secara virtual, Selasa.

Baca juga: Fuso Perkenalkan 29 Varian Canter dan Fighter X Standar Euro 4

Direktur Utama Bumen Redja Abadi, Henry Kosala Wahyadiyatmika menjelaskan, diler tersebut dilengkapi dengan berbagai layanan penjualan dan purna jual. Mulai dari fasilitasnya showroom, pusat truk, suku cadang, tampilan5 kiosserta 1 paket truk.

Ada juga tempat service yang bisa melayani 22 truk per hari dengan peralatan terbaru juga bengkel servis seluler (MWS) sebagai layanan berjalan untuk memudahkan perawatan atau perbaikan kendaraan tanpa harus ke bengkel.

Untuk layanan purna jual lainnya tersedia mobil boks untuk melayani pembelian suku cadang dalam jumlah banyak, serta dua kontainer. bagian depo berisi suku cadang bergerak lambat tersedia untuk pelanggan.

Dealer juga memiliki pusat truk 24 jam melayani perbaikan truk customer selama 24 jam dengan fasilitas ruang istirahat bagi pengemudi sambil menunggu servis.

Direktur Operasi PT Bumen Redja Abadi Christoforus Ronny kemudian menjelaskan, diler sudah bisa melayani permintaan truk Fuso mesin Euro 4.

Truk Fuso yang diluncurkan pekan lalu memiliki tiga teknologi utama pada mesin Euro 4, yakni mesinnya kereta api umum dengan ECU (unit kontrol elektronik), Tambahan diesel Knalpot Katalis Oksidasidan Resirkulasi Gas Buang.

Ketiga fitur baru tersebut mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan dan sejalan dengan kebijakan Euro 4.

Dealer resmi Mitsubisgi Fuso – PT Bumen Redja Abadi berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.116, Bandar Lampung.

Baca juga: Bahan Bakar Cocok untuk Mesin Diesel Euro 4

Baca Juga: Fuso Pastikan 217 Dealer Siap Melayani Purna Jual Euro 4

Baca juga: Tiga Teknologi Baru yang Hadir di Mesin Fuso Standar Euro 4

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022