Kia Telluride “facelift” juga meluncur di pameran New York

Jakarta (Mechanicity) – Hyundai Motor Co dan Kia Corp menyatakan telah meluncurkan model facelift segmen sport utility vehicle (SUV) di New York International Auto Show minggu ini.

Hyundai meluncurkan SUV Palisade yang ditingkatkan di pameran menjelang peluncuran domestiknya pada Mei, sementara Kia memperkenalkan SUV Telluride facelift menjelang peluncurannya di AS akhir tahun ini, kata perusahaan itu dalam pernyataan terpisah.

Baca juga: Hyundai Palisade 4×2 Jadi Primadona di Indonesia

Palisade baru akan tersedia dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan mesin diesel 2.2 liter atau bensin 3.8 liter. Mobil itu akan dirilis di pasar AS musim panas ini, kata Hyundai.

Sementara Telluride baru hadir dengan mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang ditingkatkan, seperti forward collision avoidance (FCA), FCA assist-junction turning (FCA-JT), dan evasive steering assist systems.

Telluride, diproduksi di pabrik Kia di Georgia, diluncurkan di AS pada 2019 dan hanya dijual di pasar Amerika Utara.

Kia juga meluncurkan All-New Niro dengan desain ulang yang lengkap, kemampuan vehicle-to-load (V2L) dan driving range yang lebih luas. Versi hybrid bensin, plug-in hybrid, dan semua versi listrik dari Niro baru akan mulai dijual di pasar AS akhir tahun ini, kata Kia.

Mereka juga memperkenalkan sedan listrik murni andalan mereka, Kia Concept EV9, di New York menyusul pengungkapannya di LA Auto Show pada November tahun lalu.

Pada periode Januari-Maret, penjualan kendaraan Hyundai dan Kia turun 3,7 persen per tahun menjadi 322.593 kendaraan di Amerika Serikat.

Baca juga: Hyundai Rilis Palisade Baru dengan Banyak Update

Baca juga: Shell Indonesia Hadirkan Diesel Berstandar Euro 5

Baca juga: Hyundai Indonesia “Recall” 106 Unit Palisade

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022