Ketua IMI apresiasi penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022

Jakarta (Mechanicity) – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang dinilai sebagai bagian dari memajukan industri otomotif dalam negeri. .

“Bagi keluarga besar IMI, pameran IIMS Hybrid 2022 merupakan implementasi nyata untuk memajukan industri otomotif di berbagai aspek. Baik dalam hal perluasan akses pasar, menjadi wahana inovasi teknologi di bidang otomotif, maupun sebagai media pembelajaran bagi pecinta otomotif,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam keterangan resmi, dikutip Senin.

Menurut Bamsoet, IIMS yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 31 Maret – 10 April 2022, juga memberikan nilai tambah ekonomi bagi pelaku UMKM karena berkesempatan menjual berbagai produk otomotif, mulai dari jaket, helm, sepatu, untuk berbagai bentuk barang dagangan lainnya.

Baca juga: Intip Program Seru Mobil Baru di IIMS Hybrid 2022

Ia menjelaskan, IIMS Hybrid 2022 menghadirkan kendaraan listrik pertama yang dirakit langsung di Indonesia.

“Ini sangat bagus karena akan semakin meramaikan pasar kendaraan listrik di Indonesia sekaligus memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan langkah IMI dalam mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke motor listrik,” ujarnya.

Di IIMS, kata Bambang, berbagai mobil hasil modifikasi Tuxedo Studio Bali juga dipamerkan. Jadi, pameran tahunan yang sudah berusia 20 tahun ini telah memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor otomotif.

Pelaksanaan IIMS 2021 dilakukan dalam hibrida tahun lalu bisa menghasilkan omzet hingga Rp 2,2 triliun. Sedangkan pada IIMS 2022, perputaran uang ditargetkan meningkat menjadi Rp. 3 triliun.

“Angka ini sangat realistis, mengingat sebelum pandemi COVID-19, pada IIMS 2019, misalnya, peredaran uang bisa mencapai Rp 4 triliun,” pungkas Bamsoet.

IIMS Hybrid 2022 diikuti oleh sekitar 14 merek mobil dan 13 merek sepeda motor serta puluhan aksesoris dan merek pasar akhir.

Baca juga: Ragam Penjualan dan Layanan Purna Jual MMKSI Selama IIIMS 2022

Baca juga: Mitsubishi Ungkap Momen Ramadhan Bisa Dorong Angka Penjualan

Baca juga: Pameran Mobil Terbang EHang 2016 di IIMS 2022

reporter:
Redaktur : Suryanto
Hak Cipta © Mechanicity 2022