Kenali manfaat “dashcam” pada kendaraan

Jakarta (Mechanicity) – Kesadaran menggunakan perangkat tambahan seperti kamera dasbor di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara lain. Padahal perangkat ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya kerugian atau terjadinya kecelakaan pada kendaraan.

Marketing Director Dashcam Blackvue Rudy Ham pada pameran IIMS Hybrid 2022 di Jakarta, Selasa, mengatakan penggunaan alat keamanan tambahan ini masih dianggap tren atau penghobi dan belum menyeluruh bagi pemilik kendaraan di Indonesia.

“Mungkin di sini (Indonesia) kan? kamera dasbor ini belum menjadi suatu keharusan menurut pemilik kendaraan. Mungkin di jalan kita masih banyak menganut sistem kekeluargaan jika terjadi kecelakaan,” kata Rudy Ham kepada Mechanicity.

Meski belum banyak kesadaran dari pemilik kendaraan, ia terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan kamera dasbor pada kendaraan yang dimilikinya.

“Kami menganalogikan alat ini sebagai cctv yang berada di rumah, mereka akan mendapatkan nilai guna ketika menemukan kejadian tersebut dan mereka dapat mengambil manfaat darinya sebagai bukti dan fakta, terutama di jalan raya, kan,” katanya.

Baca juga: MMKSI rilis aksesori kamera “dasbor” Blackvue Cloud SPA98001

Baca juga: Dashcam kamera ganda untuk memantau aktivitas pengemudi

Ia juga bekerja sama dengan berbagai komunitas untuk mengedukasi masalah ini, agar lebih banyak pengguna kendaraan roda empat yang menggunakan perangkat tersebut kamera dasbor pada kendaraannya sebagai barang bukti dan juga sebagai jaminan apabila terjadi kerugian.

“Kami juga mendukung kepada masyarakat kamera dasbor Indonesia, mereka lebih paham dan paham tentang kegunaannya kamera dasbor pada kendaraan,” jelasnya.

Produk baru

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Blackvue resmi menghadirkan produk baru yang memiliki fungsi Artificial Intelligence. kamera dasbor Hal ini diklaim dapat memantau pengemudi dan memberikan peringatan saat pengemudi mengantuk atau tidak fokus.

Teknologi ini sangat penting karena biasanya kamera dasbor hanya digunakan sebagai bukti jika terjadi insiden, namun dengan teknologi DMS (driver monitoring system), insiden tersebut dapat dicegah sebelum terjadi.

kamera dasbor Tambahan terbaru ini hadir pada seri DR750X-3CH DMS Plus untuk mengatasi masalah kecelakaan di jalan raya. Selain berfungsi untuk memberi peringatan saat pengemudi mengantuk dan tidak fokus, Blackvue juga memiliki fitur lain seperti memberi peringatan saat terjadi. terlalu cepattikungan tajam, rem mendadak dan akselerasi mendadak.

Dengan teknologi terbaru ini diharapkan pengguna Blackvue tidak hanya mendapatkan bukti jika terjadi insiden, tetapi juga dapat mengambil tindakan pencegahan dan selalu aman dalam perjalanan, katanya.

Untuk informasi tambahan, DR750X-3CH DMS Plus adalah kamera dasbor tiga saluran Dengan konektivitas cloud, kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik dalam kondisi terang, terang, atau gelap.

Kamera pemantau pengemudi merekam dan mendeteksi tanda-tanda kantuk atau kurang perhatian saat mengemudi dan memberi tahu Anda di tempat, dilengkapi dengan LED inframerah untuk pemantauan siang dan malam.

kamera dasbor Tersembunyi ini juga dilengkapi dengan dibangun di GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, Wi-Fi dan mode parkir default melalui kabel yang disertakan. Dukungan awan melalui Wi-Fi hotspot atau modul opsional USB plug-in LTE.

“Blackvue akan selalu terus berinovasi, dan dengan teknologi AI (Artificial Intelligence), kami akan selalu memberikan fitur-fitur canggih. keamanan Paling-paling, untuk memastikan keamanan pengguna Blackvue tersebar di seluruh dunia, “katanya.

Untuk tipe terbaru ini, Blackvue menghadirkan fitur terbaru yaitu Seamless Pairing, dimana smartphone Anda dapat terhubung ke kamera dasbor Blackvue sangat mudah dan menyenangkan. Ikuti petunjuk singkat di lapisan smartphone Anda, dan Anda akan segera terhubung ke Blackvue kamera dasbor tanpa kerumitan dan tidak memerlukan pengetahuan teknis.

Blackvue juga menghadirkan fitur baru yang sangat penting yaitu mode parkir aslidimana saat ini tipe Blackvue terbaru sudah dilengkapi dengan fungsi parkir yang sudah terintegrasi dengan unit Blackvue.

Jadi, pemilik tinggal menyambungkan kabel bawaan dengan mobil Anda, kemudian Anda bisa memantau mobil ketika mobil Anda ditinggalkan di tempat parkir atau di pinggir jalan,” jelasnya.

Dengan tambahan Modem Modem CM100-LTE atau melalui hotspotBlackvue DR750X-3CH DMS Plus dapat dihubungkan dengan awan dan dapat diakses dari manapun anda berada dan melihat secara langsung hidup ke dalam mobil Anda.

Baca juga: Blackvue Perkenalkan Kamera Pemantau 4K

Baca juga: Ford Recall 700 Ribu Mobil Karena “Kosong” di Kamera Belakang

Baca juga: Hyundai-Kia Bakal Pakai Teknologi Radar dan Kamera Aurora Driver

reporter:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © Mechanicity 2022