Jeep Meridian siap masuk Indonesia, calon pesaing Fortuner & Pajero

Jakarta (Mechanicity) – PT DAS Indonesia Motor memastikan akan memboyong Jeep Meridian ke pasar Indonesia.

“Kami dapat informasikan bahwa kami akan segera menghadirkan kendaraan Jeep Commander di Eropa dan di India disebut dengan Jeep Meridian untuk segera masuk ke pasar Indonesia,” kata Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya di Jakarta, Kamis (14 /4). ).

Baca juga: 5 Perusahaan Otomotif Ini “Recall” Lebih dari 4.200 Kendaraan

Meski belum bisa diprediksi kapan tepatnya kehadiran kendaraan yang digadang-gadang menjadi penantang Fortuner tersebut, Dhani berharap kendaraan ini bisa cepat masuk ke pasar otomotif Indonesia.

“Kami belum bisa memastikan waktunya sendiri, kami berharap ini bisa cepat masuk pasar Indonesia Mechanicity tahun 2023 atau 2024,” ujarnya.

Kendaraan yang akan diproduksi di India ini akan masuk ke segmen SUV 7-seater dan siap menantang kendaraan yang sudah ada seperti Toyota Fortuner, Isuzu mu-X bahkan Mitsubishi Pajero Sport.

Dalam sambutannya, Dhani Yahya menjelaskan bahwa Jeep Meridian yang akan masuk pasar Indonesia ini hanya bertipe penggerak 4×2 yang ditopang mesin diesel 2.0 liter dengan output tenaga 170 tk dan torsi maksimal 380 Nm.

Sementara di negara produsennya yakni India, kendaraan ini hadir dengan pilihan mesin bensin 1,3 liter dengan output tenaga 185 tk dan torsi maksimal 270 Nm.

Dalam informasi yang disampaikan, Dhani Yahya mengatakan kendaraan ini hadir dengan dimensi panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dengan jarak sumbu roda 2.794 mm.

Baca juga: Komunitas Jeep Adventure Pasaman Barat menyalurkan bantuan gempa

Baca juga: Stellantis Siapkan Dua Model Jeep Baru untuk India

Baca juga: Jeep Perkenalkan Renegade dan Compass E-Hybrid di Eropa

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022