Imam Darto mulai naksir sepeda motor listrik

Jakarta (Mechanicity) – Seorang tokoh masyarakat dan pecinta otomotif, Imam Darto mengaku mulai tertarik memiliki sepeda motor listrik yang dinilai memiliki sejumlah keunggulan, seperti lebih irit dibandingkan sepeda motor bensin.

“Saya masih dalam tahap melihat, mengeksplorasi dan mengamati. Saya sudah mulai naksir ke arah itu,” kata Darto di Jakarta, Jumat malam (15/4).

Baca juga: BRINS Gandeng Komunitas Motor Listrik Tingkatkan Minat Asuransi Milenial

Namun, Darto tidak memungkiri masih ada beberapa kekhawatiran saat mengendarai motor ramah lingkungan ini, salah satunya saat baterai habis.

“Sekarang kita terbiasa kehabisan bensin lagi. Dan ini kalau aki habis, kita bingung. Kita harus cari colokan dulu, dan misalnya touring di tengah-tengah tidak ada dimana kita harus mencari colokan. . Kira-kira seperti itu,” kata pria yang melejit itu. namanya sebagai penyiar radio.

Meski demikian, Darto optimistis sepeda motor listrik akan berkembang di masa depan. Hal ini, kata dia, mulai terlihat dimana sejumlah penyedia jasa ojek online mulai menyediakan sepeda motor listrik sebagai armadanya.

“Sekarang ini banyak berseliweran dan digunakan sehari-hari oleh ojek online, jadi kenapa tidak (menggunakan motor listrik,” kata Darto.

Sementara itu, perwakilan dari komunitas sepeda motor listrik Pameran Listrik, Dharmawan, mengatakan masyarakat sebenarnya tidak perlu khawatir dengan ketersediaan infrastruktur pengisian untuk sepeda motor listrik karena sepeda motor ini dapat diisi melalui soket listrik rumah.

“Sebenarnya infrastrukturnya banyak. Di rumah, di kamar banyak colokan dan tinggal colok. Banyak juga SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) dari PLN,” kata Dharmawan.

Baca juga: Imam Darto Fokus Jadi Penulis Skenario

Baca juga: Pemuliaan Objektifikasi Perempuan dalam Film “Done”

Baca juga: Video Rilis Serial Original Terbaru “Suami Masa Kini”

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022