IIMS Hybrid 2022 rangkum transaksi penjualan lebih dari Rp3 triliun

Jakarta (Mechanicity) – Dyandra Promosindo mengumumkan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang akan digelar pada 31 Maret – 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, telah selesai mencatatkan nilai transaksi lebih dari Rp. 3 triliun.

“Hasil ini memberikan sinyal positif bagi kebangkitan industri otomotif Indonesia sejalan dengan misi IIMS Hybrid 2022 “Bersama Kita Bangkitkan Industri Otomotif Indonesia,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa.

Baca juga: Adira & Danamon berharap IIMS menjadi momentum kebangkitan industri otomotif

Seperti diketahui, pada penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 hari ke-11 telah diumumkan perolehan data sementara untuk transaksi sebanyak 6.850 unit dengan nilai transaksi Rp. 2,8 triliun.

Penyelenggara mencatat semua transaksi tersebut dari berbagai merek yang berpartisipasi dalam acara tersebut seperti BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, dan Prestige yang menampilkan unit terbaru Tesla, Toyota, Suzuki dan Wuling.

Untuk rda dua merk Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha serta Persatuan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan dari merek aftermarket.

Berdasarkan data yang dilaporkan, nilai faktual transaksi pada IIMS Hybrid 2022 mencapai Rp. 3.435.634.425.990 dengan total 9.634 kendaraan terjual.

Dengan pembukuan lebih dari Rp3 triliun, Dyandra Promoisndo mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 108,35% dari penjualan pada 2021.

Hal ini, menurut Dyandra Promosindo, sejalan dengan nilai transaksi yang diperoleh juga meningkat tajam sebesar 70,08 persen dibandingkan tahun 2021.

Dengan pencapaian positif selama pameran, Koh Hen begitu akrab disapa menyampaikan terima kasih kepada seluruh ekosistem yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022, khususnya kepada pemerintah Republik Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Bapak Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan Kepala Staf Staf Kepresidenan RI, Moeldoko.

Baca juga: Toyota Rangkum 1.413 SPK Selama IIMS 2022

Baca juga: MMKSI Catat 1.186 Order di IIMS 2022

Baca juga: IONIQ 5 dan CRETA Dominasi Pesanan Hyundai Selama IIMS 2022

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022