IIMS 2022 hadirkan kejutan dari token NFT hingga hadiah empat mobil

Jakarta (Mechanicity) – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 menghadirkan berbagai kejutan menarik, mulai dari penerapan non-fungible token (NFT) hingga hadiah empat mobil.

“Ada dua poin penting yang ingin saya sampaikan, pertama IIMS merupakan pameran pertama yang menerapkan inovasi teknologi yang kita sebut NFT,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers virtual, Kamis.

Hendra mengatakan terobosan tersebut diberi nama “IIMS NFT Society” bekerja sama dengan Loket.com. Kedepannya akan ada 1.000 NFT yang dirilis secara berkala, dimana terdapat keunikan desain di setiap NFT.

Pemilik NFT akan mendapatkan berbagai keuntungan selama penyelenggaraan IIMS 2022 serta di berbagai pameran yang diadakan Dyandra Promosindo.

Ada tiga kategori NFT yang akan dihadirkan, yakni NFT Common sebesar 650 NFT, NFT Rare sebesar 240 NFT, dan NFT Super Rare sebesar 110 NFT. Kategori NFT Super Rare adalah foto yang merupakan hak cipta IIMS.

Ada juga program Undian, dimana masyarakat berkesempatan mendapatkan NFT Super Rare dengan harga spesial Rp. 300 ribu selama periode 21-28 Maret 2022. “IIMS NFT Society” dapat diperoleh di laman iims.tiketnft.com.

“IIMS hanya akan merilis 1.000 token NFT selama 11 hari. Jadi 180 terjual pesan terlebih dahulu dan sisanya akan dilakukan selama peristiwa kalau stok masih ada,” kata Hendra.

Kejutan lain yang dihadirkan pada ajang IIMS Hybrid 2022 adalah hadiah berupa empat mobil dan dua sepeda motor.

Menurut Hendra, hadiah kejutan tersebut menjadi rekor tersendiri karena pada pameran otomotif lainnya, hadiah yang diberikan umumnya hanya satu mobil.

“Ini akan menjadi rekor di Indonesia, empat mobil doorprize akan kami siapkan. Keempat mobil ini hadir karena antusiasnya dukungan para sponsor untuk melaksanakan dan memeriahkan IIMS ini,” kata Hendra.

IIMS Hybrid 2022 juga menghadirkan berbagai program, seperti sesi sharing intim CEO, lelang mobil, motor dan aksesoris pasar akhirIndonesia Boating Gathering, Formula Electric Student Championship, IOF Offroad For Fun & Humanity, Understanding Audio Contest, Unique Car, dan memecahkan rekor MURI untuk lomba melukis helm terbanyak.

IIMS Hybrid 2022 akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

Harga tiket di hari biasa dibanderol Rp50 ribu, sedangkan di akhir pekan dijual Rp70 ribu. Ada juga tiket premium seharga Rp. 150 ribu untuk pengunjung yang ingin hadir di hari pertama acara. Tiket ini tersedia di Tokopedia dan DyandraTiket.com.

Pengunjung dapat membawa anak-anak berusia 6-12 tahun dengan syarat telah menerima setidaknya dosis pertama vaksin COVID-19.

Deretan merek kendaraan roda empat yang akan mengikuti IIMS tahun ini Mechanicity lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Pameran akan semakin semarak dengan hadirnya taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sedangkan merek kendaraan roda dua yang terlibat Mechanicity lain Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. Selain itu, ada berbagai produk aksesoris pasar akhir yang turut memeriahkan pameran.

Baca juga: Perbaikan industri otomotif mendorong peningkatan kinerja di sektor lain

Baca juga: Road to IIMS Hybrid 2022 Platform Promosi Jelang Puncak Acara

Baca juga: Adira Finance optimistis target Rp400 miliar di IIMS tercapai

reporter:
Redaktur: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © Mechanicity 2022