IBG edukasi wisata bahari di IIMS 2022

Jakarta (Mechanicity) – Indonesia Boating Gathering (IBG) menjadi hal berbeda di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang wisata bahari di Indonesia.

“Untuk kedua kalinya kami hadir, yang pertama pada tahun 2019 dan sekarang pada tahun 2022 kami hadir di Hall A dan D, dimana traffic pengunjung cukup ramai, sehingga tujuan kami untuk memberikan edukasi dan informasi tentang wisata bahari cukup baik,” ujar Dewan Pengawas CMSI. , Mohamad Firman Santoso dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat.

Pada kesempatan ini, IBG dihadiri oleh beberapa peserta pameran, Mechanicity lain Yamaha KBA, Suzuki Marine, Can-Am Seadoo, Marindo, Gladiator, Mutiara Fibrindo, dan WISE. Ada juga komunitas bahari yang terdiri dari Sea Kayak Indonesia, Stand Up Paddle Indonesia, Jakarta Paddle, Ayo Berlayar Indonesia, dan Kraken.

Meski merupakan negara dengan jumlah pulau yang banyak, tidak serta merta menjanjikan masyarakatnya untuk suka bermain di laut. Hal ini terlihat dari minimnya industri perahu dibandingkan negara tetangga yang lebih maju.

Indonesia Boat Gathering Meriahkan IIMS Hybrid 2022 (Mechanicity/Ho)



Namun, merebaknya virus corona yang telah menyerang berbagai negara termasuk Indonesia membuat banyak orang mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang lebih sehat dan juga mencoba hobi baru salah satunya wisata bahari.

“Di masa pandemi, industri kapal juga diberkahi dengan mengalami perkembangan yang pesat, sehingga momentum ini kita manfaatkan untuk memajukan industri ini bersama-sama,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan CMSI yang tergabung dalam G20 Spirit untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi. Dalam hal ini, fokusnya adalah pada wisata bahari.

“IBG 2022 merupakan bagian dari kalender kegiatan G20 Spirit, dimana G20 Spirit merupakan gerakan bersama untuk menghimpun seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendukung Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Presidensi G20,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, CMSI adalah badan hukum yang secara hukum dikenal sebagai “Yayasan Cipta Maritim Semesta Indonesia” yang telah terbentuk sejak tahun 2007 dan telah bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan dengan tujuan untuk merevitalisasi ekosistem maritim di Indonesia.

Baca juga: BRP Hadirkan Jajaran Kendaraan Petualang Sea-Doo & Can-Am di IIMS

Baca Juga: Pasar Sedan Semakin Menantang, Berikut Spesifikasi MG 5 GT dan Civic RS

Baca juga: Skuter Retro Premium Royal Alloy TG150 Tampil Perdana di IIMS 2022

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022