Hyundai rilis Palisade baru dengan banyak pembaruan

Jakarta (Mechanicity) – Pabrikan asal Korea, Hyundai, merilis SUV baru Palisade di ajang New York International Auto Show, Rabu (13/4) waktu setempat, dengan banyak pembaruan signifikan baik pada eksterior maupun interior.

Pada eksterior, Hyundai telah mengubah fasia bumper depan dan belakang, gril depan, lampu depan, dan desain roda multi-spoke baru.

“Hyundai Palisade yang disempurnakan menawarkan daya tarik desain dan fitur yang layak untuk SUV andalan Hyundai,” kata Olabisi Boyle, wakil presiden, perencanaan produk dan strategi mobilitas, Hyundai Motor North America, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Hyundai Produksi Mobil Ramah Lingkungan di Pabrik AS

Di dalam, Hyundai menyematkan panel instrumen dan desain audio interface baru, kemudi yang didesain ulang, tampilan dan material jok baru, fitur ergo-motion di kursi pengemudi, kursi baris ketiga berpemanas, dan kaca pintu belakang berlaminasi akustik (model Kaligrafi). .

Dari segi teknologi, selain perangkat hiburan 12 inci dengan 720 piksel, spion tengah juga digital–aplikasi pertama untuk Hyundai–, hotspot WiFi, tombol digital 2 sentuh yang kompatibel untuk perangkat iOS dan Android, dan fitur Bluelink baru.

Ada juga port USB-C yang ditingkatkan sebagai pengganti port USB-A, dengan pengisian daya yang lebih cepat, pengisian daya perangkat nirkabel yang ditingkatkan dari 5W ke 15W, dan pengenalan suara dinamis yang ditingkatkan.

Untuk sistem bantuan keselamatan dan pengemudi, Palisade baru mencakup Forward Collision-Avoidance Assist, Navigation-based Smart Cruise Control, Highway Driving Assist, Reserve Parking Collision-Avoidance Assist, dan Remote Smart Parking Assist.

Dengan fitur Remote Smart Parking Assist, pengemudi dapat memarkir kendaraan dari jarak jauh, begitu juga saat mengeluarkan kendaraan dari tempat parkir.

Palisade baru dibekali mesin Atkinson-cycle 3.8 liter V6, dual CVVT, direct-injected, untuk tenaga dan efisiensi yang diklaim jauh lebih besar. Mesin 3,8 liter ini menghasilkan sekitar 291 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 262 lb.-ft pada 5.200 rpm.

Palisade mentransmisikan tenaga itu ke roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan yang disempurnakan dengan konverter torsi multi-pelat dan menawarkan konfigurasi penggerak dua roda dan empat roda HTRAC.

Baca juga: Hyundai Indonesia “Recall” 106 Unit Palisade

Baca juga: Hyundai Akan Ekspor 500 Unit Palisade ke Kongo

Baca juga: Nissan Pathfinder Serang Dealer Mulai Pertengahan Tahun Ini

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022