Hyundai Ioniq 5 dinobatkan sebagai “World Car of the Year”

Jakarta (Mechanicity) – Hyundai Ioniq 5 dinobatkan sebagai “World Car of the Year” pada World Car Awards 2022, mengalahkan model dari Kia Corp dan Ford Motor Co.

Crossover all-electric ini mengungguli sedan listrik murni Kia EV6 dan SUV Ford Mustang Mach-E. Mobil itu juga dinobatkan sebagai Mobil Listrik Dunia Tahun Ini dan Mobil Desain Dunia Tahun Ini, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Di kategori mobil listrik, Kia mengalahkan sedan Mercedes-Benz EQS dan mobil sport e-tron GT milik Audi.

“Dengan Ioniq 5, kami berangkat untuk menciptakan pengalaman mobilitas baru — pengubah permainan. Kendaraan luar biasa ini dimungkinkan oleh semangat dan upaya para desainer dan insinyur yang mendorong batas-batas apa yang mungkin terjadi di kendaraan listrik ( EV),” kata Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Global Hyundai Lee Sang-yup.

Penghargaan Mobil Dunia dipilih oleh panel yang terdiri dari 102 jurnalis otomotif internasional dari 33 negara.

Hyundai mempercepat strategi elektrifikasinya untuk menjadi pembuat EV utama karena bertujuan untuk berubah menjadi penyedia solusi mobilitas pintar.

Mereka berencana untuk memperkenalkan 17 model listrik baru pada tahun 2030, termasuk model Genesis merek mewah.

Prestasi lainnya, Ioniq 5 dinobatkan sebagai German Car of the Year 2022 pada November dan UK Car of the Year 2022 pada Maret.

Pada bulan Februari, Luc Donckerwolke, wakil presiden eksekutif desain dan chief creative officer Hyundai Motor Group, dinobatkan sebagai World Car Person of the Year 2022 atas kontribusinya dalam mengawasi pengembangan model-model baru, termasuk Ioniq 5.

Baca juga: IONIQ 5 dan CRETA Dominasi Pesanan Hyundai Selama IIMS 2022

Baca juga: Kesan Pertama Mengemudikan Hyundai IONIQ 5

Baca juga: Pesona Jajaran Mobil Baru di IIMS Hybrid 2022, Ini Daftarnya

reporter:
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Mechanicity 2022